anugrah 21 th telkomselBerkarya Dalam Senyap

Indonesia adalah milik kita seluruh yang memiliki nafas dan berpijak di atas buminya…..

Sesaat kita menelisik sejarah perjuangan para pendahulu kita dalam membuat kedaulatan dalam bernegara, mereka menghabiskan harta benda bahkan merelakan nyawanya untuk mendapatkan kedaulatan kemerdekaan bernegara.

Hal tersebut membuat kita harus bersikap dan mengisi serta memberi arti dalam mempertahankan negara indonesia.

Dalam membuat negara ini terus di akui eksistensinya di mata dunia tentu banyak cara untuk membangunnya, saat negeri ini sakit karena pergolakan pergolakan politik, saat negara ini kembali memerdekaan diri dengan revolusi dan reformasi semua demi kemajuan dan kemaslahatan seluruh rakyat dalam negara ini.

Saya dan beberapa sosok masyarakat yang sebagai warga negara indonesia tentu terpanggil untuk mengisi konten dalam membangun negeri ini, saya adalah orang yang tidak bisa turun kejalan untuk membakar ban,tidak cakap melakukan orasi, tidak tahan harus berdemonstrasi di jalanan dan atau di manapun namun saya juga ingin dengan cara saya ikut berpartisipasi membangun negeri.

Jumad 27 mei 2016 saya bersama 21 sosok mendapatkan kesempatan untuk berdiri di atas panggung menerima anugerah sosok inspiratif membuat indonesia keren yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun ke 21 Telkomsel.

Bagi kami 21 orang anugerah ini memang sangat berharga namun kami tidak mau terlarut dalam uforia kebahagiaan atas pencapaian anugerah ini, penerimaan Anugerah 21 sosok inspiratif memang sangat membanggakan bagi saya namun saya sadar bahwa pekerjaan saya untuk berpartisipasi dalam berkarya untuk negeri indonesia yang kita cintai ini masih menyisakan cita cita yang lebih besar dan lebih bermanfaat, sebab menurut saya apa yang saya lakukan masihlah terlalu sedikit memberi efek untuk perkembangan negeri ini dan tidak terhenti saat menerima anugerah ini.

Saya sebagai salah satu di antara 21 sosok penerima anugerah masih memiliki keinginan keinginan yang lebih banyak meskipun saya hanya dapat melakukan hal hal yang sangat sederhana dengan batas kemampuan yang kita miliki.

Saya tidak bisa menjadi generasi penghujat yang hanya menjadi sampah mengkritisi pemerintah maupun pembuat kebijakan dalam negeri ini, bagi diri saya lebih baik mengambil tanggung jawab membenahi meski secara perlahan dan dengan keterbatasan yang saya miliki.

Dalam bidang yang saya perjuangkan adalah mengenalkan plasma nutfah kambing ettawa yang sejak terbitnya SK Mentan 2591/KPTS/PD.400/7/2010 telah menjadi galur kambing kaligesing yang memiliki kriteria tingkat adaptasi serta tingkat reproduksi yang tinggi dibanding kambing galur lain.

Memberi contoh kepada para muda untuk berwira usaha ketimbang mengadu nasib di perantauan yang mungkin kurang menguntungkan hingga tidak sedikit kita sering melihat demonstrasi untuk kenaikan upah, menurut saya lebih baik kita berdemonstrasi dengan cara berkarya tidak menggantungkan kepada gaji dengan kembali ke dusun dan meninggkatkan potensi yang ada di daerah untuk dimanfaatkan sebagai sumber kesejahteraan bagi diri kita dan memberi manfaat kepada lingkungan.

Memberi contoh kepada masyarakat dalam beternak serta mencari solusi untuk kendala kendala yang di miliki para petani ternak di indonesia adalah cara saya untuk ikut andil dalam berjuang mensejahterakan masyarakat peternakan khususnya peternakan kambing.

Di atas pegunungan menoreh saya bersama teman teman di Kecamatan Kaligesing terus akan berkarya untuk mengembangkan diri dalam berpartisipasi untuk negeri hingga kami bersama melahirkan PERKKANAS (Perkumpulan Perternak Kambing Kaligesing Nasional) yang harapan kami mampu menjadi tempat pemersatu dalam mengambil bagian untuk membangun negeri dari bidang peternakan.

Menjadi nomor satu memang mudah namun bersatu bagi kami membuat sesuatu menjadi lebih dan sangat mudah.

dalam senyap kami tetap berkarya

untuk yang ingin belajar lebih jauh mengenai ternak kambing etawa silahkan cek  klik di www.kambingetawa.org dan kambingkaligesing.org 

berikut kutipan Kompas tentang 21 sosok penerima Anugerah Bikin Indonesia Keren persembahan Telkomsel dalam perayaan ulang tahun ke 21 tahun Telkomsel. sumber foto KOMPAS

21 sosok bikin indonesia keren

Tags: , , , , , , , , ,

One Response to “Anugerah 21 sosok Bikin Keren Indonesia Telkomsel”

  1. Machen wir es auf die klassische Weise und übersetzen wir diesen Begriff: Thermo bedeutet
    wohl warm/heiß und mix meint mischen – warmmischen, nicht warmduschen, was sich auch nahelegen könnte.

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>