PICT0021Hasil Kontes Kambing Etawa open 2009

Kabupaten Purworejo kembali menggelar kontes Kambing Etawa Ras Kaligesing yang di selenggarakan pada tanggal 31 oktober 2009 dan bertempat di Pasar Hewan Batoh Kec Bayan Kab Purworejo.

Kontes kali ini berdasarkan beberapa Kriteria dan kelasnya yaitu terdiri dari

Kelas Calon Pejantan ( Berumur Kurang dari satu tahun )

Kelas Pejantan Dewasa ( Poel sepasang lebih )

Kelas Pejantan Extreme ( Rampas / Berumur diatas 3 tahun )

Kelas Calon Induk ( Kurang dari setahun )

Kelas Induk Dewasa ( Poel sepasang dan lebih )

Kelas Induk Extreme ( Rampas )

Penjuarian Lomba kali ini di lakukan oleh beberapa juri dari luar daerah dan lokal yang masuk diantaranya adalah orang dinas peternakan serta Dokter hewan

Kalau beberapa kali lomba dan kontes selama ini kadang memang tidak di bedakan berdasarkan kelas yang spesifikasi berdasar mutu standar dan etika namun kali ini Kontes yang di lakukan terdiri dari dua elemen yaitu estetika ( keindahan bentuk ) dan Kontruksi ( Postur tubuh berdasar ukuran dan umurnya ) .

Lomba yang dilaksanakan seharian penuh tersebut melahirkan beberapa Juara juara di Kelasnya, sedangkan hasilnya adalah sebagai berikut :

Untuk Kelas Jantan

1 . Calon Jantan
Juara I
Nama Kambing : DENSIS
Pemilik  : Bp Taksis
Asal : Borobudur Magelang
Juara II
Nama Kambing : Dollar
Pemilik  : Bp Santoso
Asal : Jawa Timur
Juara III
Nama Kambing : Karebet
Pemilik  : Bp Totok
Asal : Purworejo Jateng
2. Jantan Dewasa
Juara I
Nama Kambing : Satria
Pemilik  : Bp Kuntoro
Asal : Tulungagung Jatim
Juara II
Nama Kambing : Sentyaki
Pemilik  : Bp Agus
Asal : Purworejo Jateng
Juara III
Nama Kambing : Ramon II
Pemilik  : Bp Sugiono
Asal : Godean Yogyakarta
2. Jantan Extreme
Juara I
Nama Kambing : Duta Erlangga
Pemilik  : Bp Slamet
Asal : Tulungagung Jatim
Juara II
Nama Kambing : Blegedot
Pemilik  : Bp Pardji
Asal : Purworejo Jateng
Juara III
Nama Kambing : Bagong
Pemilik  : Bp Suyanto
Asal : Purworejo Jateng

Untuk Kelas Betina akan ada di postingan berikutnya

Tags: Kambing Etawa, pengalaman, purworejo, ternak

25 Responses to “Juara Kontes Kambing Etawa”

  1. wah selamat buat para pemenang…
    gek hadia’e opo mas. kui..?

  2. waaah itu nama-nama kambingnya…
    Densus
    Dollar
    Kabaret
    hihihi

  3. perlu dilestarikan kontes – kontes hewan unggul seperti ini,
    selamat untuk para pemenangnya….sukses Pemkab Purworejo

  4. Njenengan juara tiga, Mas?
    salut!

  5. selamat buat dik karebet
    wakakakaka

  6. lha senoaji?

  7. jenenge kok aneh mas.. karebet??? kebelet maksude??? kekekeke

  8. Hadiahnya uang tunai kan mas bukan kambing yang ketawa juga? :mrgreen:

  9. wah selamat pak buat si karebet, pasti jadi sebuah motivasi buat para peternek kambing lainnya ;)

  10. selamat karebet dpt juara 3 , semoga besok kalau dah naik klas bisa dpt juara 1

  11. Wah… Krebet Juwara Tiga!… (dance)…(dance)…(dance)…

  12. densis mbak, alias raden sis…
    kekeke

  13. Maaf kalo sudah pernah dikirim,

    Selamat untuk kemenangan wedusnya mas totok.
    Evaluasi & koreksi untuk perlombaan di Purworejo, adalah agar lebih jeli dan tidak terburu-buru menilai dan mengevaluasi wedus yang ikut lomba. Sehingga tidak terjadi kekeliruan yang mendasar yg mengakibatkan kekecewaan peserta lomba. Dan bagi kami yang ikut lomba lebih mengantisipasi lagi dan mendapat pelajaran dari keikutsertaan lomba di Purworejo untuk memilih no./ patok lomba sehingga tidak luput dari penilaian juri. Maju terus ternak indonesia. Trims

  14. kapan purworejo mau mengadakan kontes kambing PE lg.kalau bisa diadakan kontes yang lebih besar,supaya masyarakat lebih tau dan mengenal kalo mendo PE masih tetap milik Purworejo atau RAS KALIGESING

  15. di gorontalo PE ras kaligesing susah banget dicari kalo dapatpun harganya selangit bisa 3 kali lipat harga sapi. bantu dong pengadaan bibitnya, barangkali aja dapat harga yang pantes

  16. Numpang Publikasi…!!!

    Diberitahukan pada para hobiis Ettawa, Insyaallah akhir juni 2010 akan diadakan Kontes Nasional Kambing Ettawa di Blitar. untuk itu segeralah cari koleksi yang paling bagus untuk dilombakan!! Selamat Berburu….!!!

    CP: Andy, Dinas Peternakan Kab. Blitar Phone: 087859510811

  17. dimana2 yang bagus emang mahal mas…!!! bahkan harga kambing sudah tembus 500 jt

  18. Nanti aja ikutan kontes tingkat Nasional di blitar akhir juni 2010

  19. Pak Andy
    Salam kenal,
    saya Aladin dr kediri
    saya pernah lihat post sampean,
    saya lagi perlu indukan sampeyan punya gak?
    Kalo Ada tol di kirim foto AMA harga? Makasih
    atau siapa saja yang punya indukan tolong di email
    info ke Aladin_a10@yahoo.com
    thanks

  20. Wong deso ra kuat tuku wedus.
    Wedus kanggone wong dolanan duit.
    Kacang weduse ae ach….

  21. Pengin janeeee…..
    Tp apa dayaaaa…..
    Bisa beli, tp yg mo beli g ada d desa_ku. Kacang kacangaaang….

  22. Gimana perawatan kambing PE, apakah sama dengan jenis kambing lainnya …

  23. WASPADA ! DENGAN DISAKSIKAN TUHAN ALLAH SWT. SUKIJO GUNUNG PENTUL, KARANGSARI, PENGASIH TENAGA BENGKEL SEPEDA MOTOR UTARA MASJID AGUNG WATES ADALAH PENADAH DAN PEMAKAI BARANG-BARANG CURIAN, KERUGIAN PARA KORBAN MENCAPAI 75 JUTA RUPIAH. PENGIRIM BERITA PAIJO INTEL

  24. mas, numpang tanya, dalam analisa usaha PE disitu disebutkan penjualan urine Rp. 1.500 / liter, dan kotoran kambing 200 / kg, itu urine dan kotoran kambing yg sudah diptoses atau belum ?
    tolong bales ya mas, trima kasih…..suwuuuuun

  25. klo bleh tanya pada pemenang lomba kambing ,kpan kiranya ada lombah lgi di daerah jawa timur

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>