Bagus roro 2014 PurworejoUsai sudah serentetan acara pemilihan duta wisata atau lebih dikenal dengan istilah pemilihan bagus dan roro Kabupaten Purworejo tahun 2014.

Sabtu 14 September 2014 menjadi puncak acara grand final pemilihan Bagus dan Roro Kabupaten Purworejo, yang diselenggarakan di Gedung Wanita Kabupaten Purworejo.

Pemilihan Bagus dan Roro yang diselenggarakan sejak sabtu 6 september 2014 Bagus Roro 2014diikuti 72 kontestan ini disaring pada tahapan tes tertulis dan wawancara hingga menyisakan 15 pasang Bagus dan Roro, yang kemudian secara bertahap mengikuti acara pembekalan yang di selenggarakan oleh Diskoperindagpar bidang pariwisata Kabupaten Purworejo.

Pemilihan Bagus dan Roro Kabupaten Purworejo ini memiliki kriteria penilaian antara lain adalah Motivasi dan Kepribadian, Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum, Kepariwisataan, Ngadi Busono dan Ngadi Saliro.

Juara Bagus roro 2014Kontes Bagus dan Roro Kabupaten Purworejo tahun 2014 ini menghadirkan lima juri sekaligus pemberi materi pada pembekalan sebelum grand final, para juri tersebut antara lain Martinus Hartono, S.Sos (Motivasi dan Kepribadian), Nikmah Nurbaity, S.Pd, M.Pd (Bahasa Inggris),  Nur Kholiq, SH, (Pengetahuan Umum),Sugiharto, ST (Kepariwisataan), Titi Prabandari (Ngadi Saliro dan Ngadi Busono).

Setelah melalui ketatnya penjurian dari 15 pasang Bagus dan Roro akhirnya terpilih 10 besar pasangan yang kemudian menjalani pertanyaan acak pada sesion public speaking hingga menyisakan 5 pasang Bagus dan Roro Kabupaten Purworejo, dan berikut adalah hasil penetapan Bagus dan Roro Kabupaten Purworejo tahun 2014.

Bagus 2014

1. Hasdo Aldika

2. Wahyu Dwi Satriyo

3. Ade Tri Widodo

4. Hilmi Amilala

5. Ragil Kurniawan

Roro 2014

1. Cathylia Oki Indah Yogama

2. Eliza Dyah Lestari

3. Nuri Suciana Wijayanti

4. Nathania Dhestia Putri

5. Syafira Alyfania H

selain itu ada juara berdasar kategori sebagai berikut :

1. Juara Kepribadian : Hilmi Amilala

2. Busana Terbaik Roro : Nevyana Mila Maratika

3. Busana Terbaik Bagus : Bagas Yusuf P

4. Juara Intelegensia : Eliza Dyah Lestari

5. Duta Seni Budaya : Diaz Agasta Eko W

6. Duta Persahabatan : Beny Setiawan

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>