brotosenoMungkin masih ada teman yang masih ingat tentang NDORO yang telah pergi merantau jauh seperti yang saya postingkan di sini

Hari ini saya telah benar benar menemukan penggantinya Ndoro .

Sekian waktu lalu saya dan beberapa rekan ternyata terpukul dan banyak yang sedih sejak kepergian ndoro karena Ndoro memang menjadi  pejantan kambing etawa andalan peternak di lingkungan Donorejo , yang menopang atau melestarikan lahirnya peranakan Kambing etawa yang bagus.

Yah memang sepeninggalnya Ndoro ada beberapa calon pejantan yang di tinggalkan dari keturunan Ndoro namun banyak yang tak sebagus Ndoro dalam Memberikan keturunan bagi Betina Kambing Etawa.

Beberapa kali dan cukup waktu untuk menganalisa dari beberapa Pejantan keturunan Ndoro akhirnya Broto keluar sebagai pengganti Ndoro untuk melanjutkan pekerjaan Ndoro sebagai Pejantan Unggulan di peternakan Gunungkelir.

Kali ini Broto telah membuktikan memberikan keturunan yang plus dengan panjang telinga ,tinggi tubuh serta texture warna yang menjadi idaman banyak peternak kambing etawa di seputaran Gunungkelir.

Terbukti dari hampir 90 % hasil turunan Broto memiliki kemiripan texture bulu yang sama serta struktur tulang yang besar seperti Broto dan Ndoro.

Terima kasih Broto

Tulisan ini hanya sebuah momentum perjalanan pejantan kambing etawa di peternakan kami

Tags: , , , , , , , , ,

20 Responses to “Pengganti Ndoro”

  1. kambingnya besar banget mas… pasti mahal harganya

  2. Wih kang… wedhus e guedhe men ngunu kang.. iso di tunggangi ndak iku kang… sip… sip… sukses buat peternakan kambing etawanya kang.. kapan-kapan kalau main ke gunung kelir lagi pengen nyicipi susunya.. ^^

  3. mbok sekali2 dijenengi Steward apa George ngono, Mas… ben keren.

  4. pancen nama ndoro kakung dan brotoseno lebih bermanfaat dipakai pada kambing timbang pada manusia…

  5. (lmao)

  6. (muhaha)

  7. mengkone udu.. ndobrot to (lmao)

  8. weh…. ndoro bei gagah puwol…

  9. lha wedhus-e ae segede jeep mburi kae…pantes ae, regane podo *gumun*

  10. (doh)
    aku naksir mbak sierra wae ah!

  11. mantep…

  12. mangtaffff
    ada lagi yang mau daphtar jadi pejantan tambun?

  13. semoga broto bisa menjadi bener-bener pejantan tangguh..!

  14. jumbo tenan

  15. Mbeke bagus pisan kang.Isun pengen ngingu Etawa tapi priwen makanine kang…ning isun laka ijonane…..

  16. gede pisan euy… si ndoro 😉

  17. Assalamualaikum.., Mas tolong infokan kalau ada yang jual pejantan / calon pejantan etawa, kebetulan saya lagi cari pejantan sbb:
    Umur 5 – 12 bln, warna kepala hitam blok sampai minimal pangkal leher (ngalung), telinga minimal 30 cm lipat sempurna.
    Kalau ada bisa dikirim foto tampak samping kiri, kanan dan depan, jngan lupa sekalian penawaran harganya ya Mas, kirim ke email saya : zainal3112@gmail.com.

    Matur suwun – wassalam

  18. WASPADA ! DENGAN DISAKSIKAN TUHAN ALLAH SWT. SUKIJO GUNUNG PENTUL, KARANGSARI, PENGASIH TENAGA BENGKEL SEPEDA MOTOR UTARA MASJID AGUNG WATES ADALAH PENADAH DAN PEMAKAI BARANG-BARANG CURIAN, KERUGIAN PARA KORBAN MENCAPAI 75 JUTA RUPIAH. PENGIRIM BERITA PAIJO INTEL

  19. wah mantap kang kambingnya,kira kira kalau di banten bagus gak ya kalau ternak kambing kaya agan thanks…..!

  20. wah kambing etawa tuh mas

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>