Perkkanas indonesiaRabu (1/2/2017) Perkkanas Indonesia menggelar sosialisasi pengendalian penyakit ternak dan membangun kesepakatan kerjasama dengan Bank Jateng Cabang Purworejo di Aula Gunungkelir Cipta Mandiri tepatanya di Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing.

Dalam acara tersebut menghadirkan Nara Sumber, Drh Amad Kosim dari Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Purworejo dan ikuti oleh pengurus dan anggota perkkanas se kabupaten Purworejo.

“Sosialisasi penyakit ternak ini digelar untuk menambah wawasan para peternak kambing kaligesing agar waspada terhadap berbagai kemungkinan penyebaran penyakit ternak, seperti Antrax, Tokso, RBT,” kata Sugiharto bendahara umum DPP Perkkanas Indonesia.

Kabupaten Purworejo khususnya Kecamatan Kaligesing merupakan daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Kulon Progo dimana dalam beberapa saat lalu muncul kasus ternak yang terjangkit Antrax. Maka dengan hal ini, Perkkanas mengambil sikap untuk waspada serta berusaha untuk membantu meminimalisir lalu lintas ternak dari wilayah terjangkit.

“Pengetahuan tentang beberapa penyakit ternak yang disampaikan bertujuan agar para peternak memiliki pengetahuan tentang bagaimana membuat produk ternak yang baik serta meminimalisir penularan penyakit ternak, dalam paparanya drh Amad Kosim juga mengenalkan secara runut tentang beberapa jenis Penyakit Ternak agar para peternak paham bagaimana memperlakukan ternak dengan baik agar tidak mudah tertular pnyakit yang merugikan ternak dan pemiliknya,”

Sementara itu, Camat Kaligesing, Budi Wibowo, Ssos, MSi menyampaikan beberapa harapan terkait pengembangan Peternakan serta mempertahankan kwalitas produk Peternakan yang akan di sinergikan menjadi destinasi agrowisata di kawasan Kaligesing dan sekitarnya.

“Kami juga mengingatkan akan pentingnya kewaspadaan terkait dampak penyakit ternak agar Kaligesing tetap bertahan menjadi wilayah sumber bibit Kambing Kaligesing,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Heri Nunggal Supriyadi SE.MM, Kepala Bank Jateng Cabang Purworejo menyampaikan bahwa Bank Jateng Cabang Purworejo akan mensupport kegiatan kegiatan yang menunjang kemajuan dan kesejahteraan Peternak  melalui Seminar seminar serta kegiatan lain untuk peningkatan SDM peternak.

“Bank Jateng juga akan memberikan fasilitas pinjaman kepada peternak baik dengan cara langsung produk Bank Jeteng seperti Mitra 25 maupun melalui Koprasi Simpan Pinjam yang dikelola oleh Perkkanas,” ujarnya.

Dalam agenda pertemuan tersebut juga dibagun kesepakatan kerjasama Bank Jateng dengan Perkkanas DPD Purworejo, ditandai dengan pembukaan Rekening Tabungan para anggota Perkkanas di Bank Jateng serta peluncuran mitra25 kepada beberapa anggota perkkanas.

2 Responses to “Perkkanas Bangun Kerjasama dengan Bank Jateng”

  1. bagus untuk memajukan kesejahteraan rakyat

  2. dengan dipermudahnya mendapatkan pinjaman diharapkan peternak tambah berkembang dan kesejahteraan peternak juga menjadi lebih baik

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>