tpcSuatu ketika saya menjemput kawan saya yang mau berkunjung ke rumah ku di Gunungkelir, dia berasal dari surabaya dan saya menjemputnya di kota Jogjakarta.

Sesaatย  bersenda gurau dan makan malam di pinggiran kota Jogjakarta akhirnya memutuskan untuk segera pulang ke rumah kami di wilayah Purworejo,tepatnya di Desa Donorejo Kecamatan Kaligesing.

Kami melalui jalan pintas memotong arah Godean terus kebarat menuju Kulonprogo ,sesaat setelah sampai godean teman saya sudah mulai mengantuk dia bertanya.

Mas apa masih jauh Rumah anda saya udah ngantuk mas…?” dia bertanya sambil menyampaikan keluhan mengantuknya

enggak begitu jauh sih…tinggal beberapa menit lagi , tapi kalo mau tidur tidur aja ” jawabku

woh berarti sudah nggak jauh mas…. ada gerbang batas atau gapura selamat datangnya enggak mas…?” dia bertanya lagi

enggak mas tapi tidur aja nanti kapan terbangun berarti sudah masuk wilayah Purworejo” jawabku diplomatis

Lho kok bisa gitu mas menandainya…?” dia bingung

iya soalnya begitu masuk wilayah purworejo jalannya berubah jelek jadi nggak bisa tidur di mobil pasti terguncang guncang hehehehe ….” jawabku sambil tertawa..

Udah gitu aja

( tetap semangat dan sukses untuk kawan kawan blogger ,maaf belum balik berkunjung ,maklum GPRS dan terbitkan Draf )

Tags: , , , ,

111 Responses to “Ke Purworejo”

  1. wuahahha….
    kalo bisa memang tidur, karena pas dijalan kalo lihat awan di sebelah jalan bisa malah nggak tidur-tidur, hahha…
    lha wong negeri di atas awan je mas, omahe sampeyan ki…

  2. hahaha asik kan mas cedak srengenge tur cedak karo langit hahaha

  3. bwakakak dasar si om ini, kasihan tuh temennya.eh om, jangan-jangan si om ini malah ngajakin temennya muter-muter dulu yap biar dibikin agak jauh gitu hehehehe ๐Ÿ˜€

  4. hahaha nggak sih itu kenyataan kalo jalannya jelek hahaha tapi sedan masih bisa naik walau pelan 2 mas

  5. Selamat Berjuang di Kalimantan….
    [ndak nyambung ya…]

  6. makasih Pak Marsudiyanto atas Doanya

  7. koncone sampean iku mesti ueeelleek (lmao)

  8. lha sampean kan

  9. mau donk di ke purworejo kapan ayah

  10. haha kapanpun tetap ditunggu

  11. waahahahahah
    ngga jadi deh kalo gitu
    tadinya mau ke sendang sono juga, ke gunung kelir juga
    tapi kayaknya waktu nya ngga bagus

    Mau ada kopdar Yogya nih mas tok
    http://imelda.coutrier.com/200.....-jauuuhhh/

  12. ah waktunya bagus nih mbak dan jalanya nanti di aspal dulu hahaha cuman 30 menit dari pusat kota yogyakarta kok

  13. Konco pean akhire bisa tidur ta mas?

    Kalo betul tidur berarti sakti.. ๐Ÿ™‚

  14. hahaha kalo dia kayaknya memang raja penidur hahaha

  15. pengen ke sana….salam kenal yaa

  16. ditunggu mas silahkan saja datang mas

  17. baru sadar kalo asal mertuaku dari Purworejo
    kalo jalanya jelek, gak usah kesana ah…:D

  18. nah kalo sampean mas mau kesini nanti jalannya di tambal aspal dulu hahaha

  19. sip

  20. sip dalane elek hahaha

  21. Nanti kalau pergi lagi hati-hati di jalan !!! ๐Ÿ˜‰

    he….3x

  22. oke oke mas haha makasih

  23. yah kapan jalan kerumah bagus masih merupakan mimpikah

  24. yo embuh kui

  25. saya merasakan kenikmatan jalan menuju rumah sampeyan naik motor. untung nggak bocor bannya. kalau bocor jauh dari rumah penduduk saya bisa menangis tersedu sedu. bener kata sampeyan harus pakai mobil di atas tahun 90. untung saya kemarin nggak jadi pakai grobak. bisa nangis sendiri di jalan. pengen main lagi lho.. sampeyan kapan jalan-jalan ke purwokerto

  26. aku nyambi tukang tambal ban kok mas hahaha

  27. nyuwun pangapunten numpang terkenal nggih kang

  28. hahaha

  29. frustasi dapat GPRS.
    bar ngapikke tower sak iki ngelek2ke purworejo :’)

  30. hooh po mas

  31. Maaf mas totok….saya sudah beberapa kali ke sini tapi kok belum dong….gunung kelir itu di mana seh…?Purworejo yak….?

  32. betul mas saya masuk wilayah kaligesing kab Purworejo paling nggunung dan paling timur mas

  33. hahaha….
    piye ki aku meh mrono, kok malah ditinggal lunga…
    jianragenah…

  34. kapan sampean arep mrene mas paling ngapusi hahaha

  35. he..he..he..
    sama persis kek dari Sumbar ke Sumut…klo dah gludakan..berarti dah sumut…gampang khan..?

  36. hiya setuju mas saya juga pernah kesana nggak bisa tidur hahaha

  37. huwaaaaaa
    fenomena yang hampir terjadi dimana sadja

  38. haha jalan ke tempat sampean rusak juga yah mas

  39. sama dong kayak saya waktu mudik ke kaliaren, kuningan (jabar) tahun lalu .. (woot)

  40. haha jalannya disana juga jelek ya mas

  41. ga ada gapura, jalan rusak pun jadi..
    haha,,
    tanda batas yg sangat biyasa di negara kita kang..
    hoho,,

  42. haha memang identik dengan batas wilayah mas hihihi

  43. Kapan dalane diaspal? Haha

  44. aku belum tahu kui mas jadualnya kapan mungkin 10 tahun lagi mas

  45. Tanda masuk daerahnya alami ya… ๐Ÿ˜€

  46. tanda masuk daerah ndeso mas hahaha

  47. ehm, pemrintah purworejo harus bertindak tuh…

  48. hahaha mudah mudahan segera di aspal walau nggak tahan lama hahaha

  49. oalah.?
    Guyon wae Mas Gentho.
    oya, Slm KnL

  50. salam kenal kembali mas makasih kunjungannya

  51. hua…ha….h….

    lucu juga mas

  52. hehehe ituh kenyataan kalo jalannya jelek mas

  53. Berarti mobilnya diganti shockbreakernya biar meski jalan jelek tetep nggak terasa, Mas hehehe

    Pokokmen, aku mengko nek bali kudu lungo nyang nggonmu yo!

  54. hiya mas
    nanti tak tunggu mas kapan olehe balik tetep dinanti

  55. wuahh.. asiknya jalan2 terus..

  56. hahaa kapan kapan kalo jalan jalan silahkan mampir kang

  57. salam kenal ya, gw ngak tau napa kesasar kesini,,, ya udah gw tinggalkan coment hehe oy gimana caranya supaya bisa masuk diantara bloger diatas gw ngak ngerti.,,

  58. hahaha sampean tersesat toh mas …. tenang jangan menyesal mas hahaha salam kenal dan makasih kunjungannya

  59. Walah, masa sih Mas jalannya sampe begitu parahnya sampai orang gak bisa tidur dalam mobil???

  60. he em mas jadi memang parah

  61. Masak seh jalannya jelek? Th. 2001-2005 aku selalu lewat sana (Jogja-Purwokerto) jalannya bagus gitu. Aku suka naik bis, karna bisa tidur dan bangun jika berhenti di terminal bis … sekalian beli tahu goreng …

  62. hiya itu jalan yang lewat selatan jogja wates purworejo tapi sekarang jalan itupun bergelombang dan bolong bolong hahaha

  63. misakne polll… harus usulken ke pemkab Purworejo untuk mbangun jalan yang lebih bagus…

  64. hahaha usul no mas

  65. Wah bagaimana ini pemda Purworejo…
    Harus ini melaksanakan pembangunan…
    Kan sudah otonomi daerah…

  66. mestinya sih kang

  67. sepertinya hampir semua jalanan di negeri ini jelek ya mas, soalnya di tempat saya jelek juga,heheh.

  68. weh sama jeleknya hahaha makasih berarti ada sama rasa hehehe

  69. Hehehe…jadi ingat gurauan teman-teman yang suka perjalanan darat dari Jateng ke Jabar. Dan dia takut ketiduran, jawaban teman ya seperti itu, karena begitu masuk wilayah Jabar, aspalnya jelek, jadi pasti terbangun….entah sekarang apa masih seperti itu.

  70. yah memang seperti itu buk keadaan yang sering kita jumpai di negri kita

  71. ini bener-bener bukan HOAX….
    apalagi jalan ke Gunung Kelir… rusak pol…
    ini pasti gara-gara truk material yang suka hilir mudik disana. eh, siapa sih pemilik proyek pembangunan menara yang egois itu…. jalan desa pun hancur karenanya
    ***lari, sembunyi di kolong***

  72. hahaha ngece sekaligus ngampleng

  73. wakakakak!
    jawabannya pasti sukses bikin teman mas totok memanfaatkan setiap waktu yang tersisa buat tidur ya, mas?
    jadi ingat saat berjalan jauh lintas propinsi, kadang-kadang kemulusan jalan jadi penanda: daerah atau propinsi mana yang sedang dilalui.
    salam sukses selalu buat mas totok.

  74. yah itu mbak kenyataan yang ada dan nggak bisa di pungkiri hahaha

  75. Wah, kapan-kapan aku mau mampir ke sana

  76. hiya di tunggu pak dhe

  77. HM… kangen masakan gunung kelir….
    kambing ettewa… ๐Ÿ™‚

  78. kapan kapan main lagi mbak kalo nggak pas rame hahaha maafin kemarin nggak dapet tempat hahaha

  79. iyo :mrgeen:

  80. hahaha yah begitulah kenyataan nya

  81. ha ha ha naik mobil jadi goyang mas perlu di usilin tu ma perda jalan2 yang masih kurang bagus dan yang belum di kasih aspal goreng

  82. tempat saya belum di kasih aspal goreng hahaha masih curahan hihihi

  83. Cerita yang menarik,kapan yah sempet mampir ke G.Kelir

  84. silahkan kalo pas ada di jogja silahkan mampir pak

  85. salam kenal dulu ah….salam fantastic

  86. yup salam kenal kembali dan makasih

  87. purworejo berirama ๐Ÿ˜€

  88. iramanya gludak gludak grubyak hahahaha

  89. met val day yah kang moga tambah segala -galanya deh amin amin amin ya robal alamin

  90. yup makasih salamnya

  91. masih di kalimantan, kang ?

  92. udah balik mas

  93. take care Kang…..masih banyak yg nungguin pencerahan Njenengan neh…

  94. hahaha masya Allah sampean mas isin aku

  95. Jalan rusak sekarang udah jadi ciri memasuki suatu wilayah kecamatan.
    Pengen juga nih ke Gn. Kelir.

  96. hiya jeh mas kebanyakan kalo kita pas kelapangan gitu juga toh mas udah nandain ini mau masuk wilayah ndesonya hahaha

  97. kapan ya bisa ke gunung kelir lagi?

  98. kapan pun sampean mau hahaha tetap di tunggu

  99. Dalane ancen rusak pol2an wehhh…. tapi suasana alamnya sip di sana, jadi pengen ke sana lagi…

  100. berani masuk goa lagi hahahaha

  101. Jadi pengen juga ๐Ÿ˜€

  102. di tunggu mas

  103. nah, justru itu salah satu daya tarik ketika menempuh perjalanan ke gunung kelir, mas totok, hehehe … di balik jalan yang berbukit dan berkelok tersimpan daya pikat gunung kelir yang suatu saat pasti akan menjadi salah satu ikon peradaban baru, khususnya di kompleks blogosphere …

  104. halah, ceritanya gak nyambung karo sing nang foto jeh mas! hahahahahahahaha,,,

    ning aku sik untung iso nebeng terkenal nang blog iki, suwun loh mas! hehehehe

  105. Sorry, lama ndak blogwalking, sedang cari-cari proyek buat tambahan belanja istri di rumah kang! hehehehee

  106. Sisan hettrick, mengko tak mampir ke njenengan kalo pas pulang yogya, enak je!

  107. kapan ya main kesana sambil minum susu etawa

  108. wah durene pie mas??????????? banyak2banyak berjuanglah untuk daerah… perlu perhatian kie

  109. Gek, masih banyak ndak duren projo??

    —Luwuk lagi banjir duren, setidaknya di kantor saya..

  110. Bulan lalu saya pulang ke kampung halaman di Pituruh. Eh ternyata jalan antara Jogja & Purworejo beda. Kalo Jogja wush-wush, sampe perbatasan Purworejo jadi gludak-gluduk.

    Salam kenal Mas, njenengan purworejo batas wetan, saya Purworejo batas kulon :).

  111. Purworejo,Kab/kota yang sepi,suram dan membosankan,jauh tertinggal dengan kabupaten lain,mutu dan kualitas SDM rendah,mutu dan kualitas pendidikan rendah,orang2nya sangat kurang pergaulan(kuper),tata kota yang semrawut,kotor,kumuh,orang2nya pemalas,pasif dan tidak kreatif,banyak jalan rusak,tidak ada daya tarik dan keistimewaan,sarana dan prasarana yang tidak lengkap,kota tdk bersahabat utk org2 dalam hal hal perekonomian,pembangunan masih jalan di tempat,Kalo buat usaha pwr sulit,pejabat daerahnya senenge santai wong memang kota santai,tempat org2 yang sudah tidak produktif lagi, Purworejo yang namanya hiburan itu jarang,jauh tertinggal dengan kabupaten lain seperti tetangga sendiri yaitu Kebumen apalagi Magelang,pengelolaan dan penataan lingkungan(sampah) buruk.
    Hasil penilaian Adipura tahun 2011 menjadi lensa untuk melihat bagaimana buruknya Kabupaten Purworejo dalam menata lingkungannya. Dari 35 kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah, Kabupaten Purworejo menempati posisi ke 31. Bahkan dibandingkan dengan kota Muntilan Kabupaten Magelang yang baru saja dihempas bencana Gunung Merapi, Kota Purworejo saja masih kalah. Dari penilaian tahun 2011, posisi Kota Muntilan masih lebih baik dibandingkan Kabupaten Purworejo.pendapatan daerah kecil, jalanan banyak yang berlubang dan rusak.

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>