plurkMenulis kemudian di posting dalam sebuah web tentu kadang sangat menghibur,dan membuat menggelitik pikiran serta menyenangkan .

Dunia blogg adalah salah satu dunia lain yang saya kenal ,dalam kancah perbloggingan tak jarang saya menemukan beberapa wacana yang membuat saya menjadi terbuka pengetahuannya di banyak hal.

Saya sendiri masih terbilang bayi yang masih prematur di dunia blogg atau lebih bisa di bilang masih orok ,saya sekedar memiliki keinginan menambah wacana dan pelengkap dalam kehidupan saya , artinya ngeblog bukanlah yang utama dalam hidup ini.

Sarana blog bagi saya hanya untuk menjembatani pengetahuan bagi saya , melalui blog saya dapat mengetahui banyak sisi yang menarik untuk di ambil manfaatnya .

Sarana Blog bagi saya juga menjadi jaringan persaudaraan yang baik antar bloger yang tentu memiliki keragaman pengetahuan dan latar belakang budaya yang berbeda.

Silaturahmi yang terjalin dan terbina menjadi satu keindahan yang tersendiri ,tidak jarang kita akhirnya melanjutkan persahabatan itu dengan istilah kopdar ( ketemu personal ) hingga kadang menelurkan idea yang saling membagun serta saling melengkapi.

Dalam perkembangan pengetahuan saya dalam dunia blog akhirnya saya juga terlibat dalam beberapa perjumpaan dengan rekan rekan dunia maya , disitulah saya mengenali secara personal keahlian masing masing para tokoh di balik blogg tersebut,

Sangat beruntungnya ketika saya bertemu dengan orang orang yang menurut kacamata saya memang memiliki keahlian yang berbeda beda dan rata rata memiliki kepiawaian masing masing,dalam kehidupan nyata.

Berbagi pengalaman bertukar pikiran dan saling bersenda gurau yang kadang di selingi saling beradu pendapat tentang beberapa hal kecil untuk kemanfaatan.

Sarana kopdar memanglah bukan jaminan untuk terciptanya sebuah ide yang matang yang akhirnya bisa di terjemahkan dalam realita yang nyata , namun setidaknya akan membangun wacana yang berarti.

disela sela kopdar tak jarang juga menggunjing soal ini itulah , tentang antiknya si ini si itu dan lain lainya ,cuman saya agak geli juga ketika kebetulan kita membicarakan hal yang sama dan memiliki pandangan yang sama terhadap Kesombongan Blogger.

Saya nggak tahu jelas awalnya pokoknya semacam mendapat pembenaran ketika mempredekikan kesombongan nya yang intinya , sekedar berprestasi dalam dunia blogger ( itupun tak semua mengakui ) lha kok lantas sombong , karena merasa selebritis dalam blog lantas nggak mau ketemu orang ( bloger) baru ,serta tak jarang menganggap remeh blog orang lain ,

Memandang rendah terhadap orang lain dalam kehidupan sehari hari terlihat mudah sekali,  seperti ketika kita tegur lantas kita nggak balas menegur ( itu cerminan kecil kesombongan di keseharian )

Nah rupanya dalam dunia blog ini juga tak jarang saya menemui hal yang serupa , bahkan kadang saya harus menerima perlakuan remeh dari bloger ternama ( seleB ).

Padahal dalam benak saya terpikir selalu , Apakah hebatnya ……?

Sok Seleb …Sok Priyayii …Sok Keminter…Sok  Hebat …Sok Ngebos …Sok Kementus …Sombong kali

Mending kalo sombongya hanya dalam bentuk tulisan (konon bloger narsis itu wajar hahaha ), lha ini dalam keseharian dan kesombonganya karena ketenaran dalam tempurungnya ….menggelikan.

Saya sangat senang bangga terhadap teman teman bloger yang terbuka dan menjalin pesahabatan seluas luasnya tanpa memandang itu bloger baru atau bekas ( beken ) rela saling berbagi pendapat dalam setiap kesempatan tidak perduli segala macam alasan tersebut, selalu berbagi komentar , berbagi gurauan dan berbagi kesenangan dalam blogg.

Saya sendiri memandang dalam dunia tulis menulis di kancah blog hanya merupakan hiburan disela sela aktifitas di kehidupan yang nyata , atu pada intinya blog bukanlah yang utama dan perlu di besar besarkan dalam pandangan keseharian, makanya kadang saya heran ketika melihat tingkah blogger yang kawakan kok malah terlihat sombong dan sok artis , bahkan tak jarangsok priyayi atau memetak metak dalam sebuah kurungan seperti katak dalam tempurung.

Otoritas memang terletak dalam diri kita masing masing itu juga merupakan alasan , namun kenapa mesti menelorkan slogan slogan seperti Blog itu untuk sosial kalo toh kita tidak bisa bersosialisasi dengan baik antara blogger .

Bagaimana kita akan menjalankan konsep manfaat Blog jika kita tidak mampu berinteraksi dengan masyarakat ,lha wong sesama bloger saja masih saling memetakan diri.

Merasa Dirinya bloger kawakan kah …? lantas membuat jadi sombong,lantas tidak saling menyapa ,mengelompok dalam sebuah kurungan eksklusif , kemudian mendewa dewakan diri dalam komunitas tertentu ,dan membatasi diri dengan kelompok yang lain.

Bukankah itu ibarat katak dalam tempurung……? yang merasa blognya paling keren ,blognya paling bagus dan tulisannya paling laris atau dirinya paling di gemari di lingkungannya, tanpa menengok diluar sana betapa banyak yang mentertawakannya

Ibarat Katak dalam tempurung ….? menciptakan kekerdilan mengarahkan menjadi pengecut …takut terhadap kenyataan diluar sana bahwa kita tidak ada artinya.

Seberapa hebatkah ? blog itu hingga menutupi kearifan persaudaraan ,dan melingkarkan dalam koloni tertentu ,hingga membutakan diri untuk saling menhargai sesama bloger tanpa pandang bulu.

Seberapa sibuk kah ? ketika menjadi orang hebat dalam dunia maya blog hingga membuat kita menjadi maruk dan sombong hingga konon tak memiliki waktu untuk saling tegur sapa .

Seberapa Takutkah…?ketenaran yang semu ini akan musnah ketika saling bercengkrama dalam tulisan dan bersilaturahmi dalam kenyataan bersama blogger .

Kenapa mesti aristokrat…Sok Priyayi …….

Untuk semua teman …siapapun dan baru sekali bertegur sapa walau sekali pun saya berterima kasih sekali atas semuanya keberadaan anda sangat lah berarti bagi pribadi saya salam terbaik dari saya

untuk yang belum mendapat kunjungan balik Insya Allah segera meluncur sebagai wujud silaturahmi saya juga

Tags: , , , , , , , ,

58 Responses to “Seberapa Hebatkah”

  1. Saya kira yang merasakan seperti itu cuman saya, jebul temen2 juga merasakannya juga toch… Ealah…
    Makasih Mas Totok yang telah menuliskan sesuatu yang saya rasakan juga.
    [tapi blogger yang kayak gitu ndak sampai 5% kok. Yang banyak masih baik2…, seperti kita2 ini…]

  2. saya hanya mode ON pak hahaha sudah beberapa lama saya pendam akhirnya klimax pak dan lega pak Dhe

  3. “Sok Seleb …Sok Priyayii …Sok Keminter…Sok Hebat …Sok Ngebos …Sok Kementus …Sombong kali” >>> Mending mana sama sok gentho??? btw saya kok menduga2 sampean sedang menyindir sesuatu eh seseorang 😀

  4. hahaha Sok Gentho alias jelata hahaha
    itu hanya menuliskan pikiran kok mas
    ( Bukan kah sampean yang mengajari )

  5. Sepakat mantan kyai… SOK GENTHO kok nggak masuk ya??? hihihi

  6. Gentho nggak masuk nominasi Narsis hahaha

  7. Itu resolusi mas totok 2009 yo..
    sepakat..
    tambah sok gentho..

  8. hahaha sampean bisa aja eh YM nya sudah saya ADD mas

  9. pengen banget ikut acara kopdar. kalau ada yang piknik ke baturaden mampir gubuk saya ya

  10. Insya Allah kang Endar tunggulah kedatangan saya hahaha

  11. cukup hebat-lah.. 🙂

  12. hahaha sampean nang endi kok ra melok mrene mas

  13. Sepakat ah sama fatwa kyai kali ini!

  14. waduh mas Qizink saya jadi malu sama pean hahaha mosok aku kyai toh mas iki gentho lho mas gentho itu sama dengan gali atau anak nakal dan bengal lho ….

  15. mbaca postingan ini aura emosinya kok terasa banget mas ya? salam kenal 🙂

  16. hahaha posting kan harus narsis dan emosiaonal kan kadang di kembang biakan hahah salam kenal kembali mas dan terima kasih

  17. Terima kasih, sampeyan mau mengunjungi balik blog saya. Padahal saya ini masih berada dalam kasta paling rendah dunia blog Indonesia.

    Yang paling penting memang kopdar, kopdar, dan kopdar, hehe. Jadi kapan nih ziarah wali blogger-nya? Sekalian saya mau sowan ke dusun sampeyan

  18. terima kasih sekali mas
    saya sempet membayangkan betapa serunya ketika bertemu dengan sampean mas
    mudah mudahan Allah mempertemukan kita mas Insya Allah

  19. Apa yang dipertemukan oleh Tuhan, tak bisa dipisahkan oleh manusia? Haha

  20. tampaknya ada yang sakit hati nih sama seleb blog. hehehe…. .

    klo sampeyan bayi dalam dunia per-blogger-an, lha saya ini apa pak??
    sperma yang belu keluar atau malah telur yang dibuahi???

    nb: maap klo kata2nya kasar. hehehe… .

  21. hahaha saya kangen nih sama sampean juga hahaha kemana aja nih atau saya yang ngelantur kemana mana
    salam dan selamat tahun baru yah sukses untuk kita

  22. Wah wah tajam kali tulisan Mas Tok … eit katanya baru ketemu mantan kyai ya; kita kapan ketemu dong? Seru kali ya ketemu darat di Gunung Kelir he he

  23. betul pak ada pertemuan seru antara Mantan Kyai bertemu dengan mas Andymse di susul tukang nggunem dan pak Sawali
    Mudah mudahan kita juga di pertemukan pak Ersis
    salam

  24. duh, mas totok lagi kesal sama siapa, nih?
    blogging memang sarana bersosialisasi, berarti semua atribut sosial pasti niscaya melekat padanya. gak hanya karater positif, yang negatif pun harus rela kita terima.
    dan itulah salah satu romatikanya aktivitas ini.
    mudah-mudahan kita dijauhkan dari sifat sombong, di dunia maya apalagi di dunia nyata.

  25. wekekekek
    saya kesel sama mbak Yulfi setiap mbaca postingan mbak jadi kepengen jalan jalan kesana
    salam dan salut serta sukse untuk sampean

  26. Blogging justru menghilangkan perbedaan dan fragmen-fragmen yang lazim dijumpai di dunia nyata, Mas Tok. Jadi sejatinya sebagai individu kita juga menghilangkan sifat-sifat negatif dalam bersosialisasi. HItung-hitung sebagai sarana untuk memperbaiki diri dalam bersosialisasi di dunia nyata toh, Mas?

  27. hahaha
    salut sekali terhadap kang DM
    saya sangat tahu betapa sibuknya anda dan betapa iklasnya anda dalam merelakan banyak hal untuk sebuah silaturahmi yang baik
    pokoknya untuk kang DM saya menjura
    saya sangat berbangga orang seperti mas DM berkenan merakyat hahaha
    terima kasih kang DM

  28. Walah, sayang sekali saya datengnya agak terlambat, jadi gak mudeng pergunjingan ini tentang siapa, mengapa, dan kenapa…hehehe

    Yang jelas saya seharian tadi merasa bangga berada ditengah2 para sahabat blogger yang sangat membumi, sangat kentara sekali jalinan persodaraan yang erat, tanpa memandang rentang umur dan tingkat kepopuleran blog. Jadi saya sebagai blogger ingusan merasa sangat diuwongke.

    Terimakasih Pakdhe Totok atas sambutannya yang hangat, semoga lain waktu saya bisa sowan lagi di padhepokan kecehbenwit sampeyan, lha tadi saya blom sempat orgasme dalam menikmati guyuran benwitnya e…

  29. selalu aku sisakan untuk dirimu mas
    dan 24 jam kehadiran sampean dan teman teman bloger akan di terima
    salam persahabatan dan terima kasih atas silaturahminya

  30. walah, jangan2 saya termasuk bloger yang sombong dan mriyayeni itu, mas totok, kekekeke ….

  31. hahaha pak Sawali mosok toh 100% bukan anda nyatanya njenengan selalu bersahabat dan terbuka dengan siapa saja

  32. sabar, mas totok, dunia blogosphere memang memiliki banyak ragam penghuni. ada yang ramah, ada eksklusif, ada juga mriyayeni, bahn bergaya artistokrat yang selalu minta dilayani, hiks, hiks.

  33. hahhaa maklum gento kan gitu pak hahaha grusah grusu hiyaaaahahaha
    makasih atas kunjunganya
    keluarga kami sangat berterima kasih atas silaturahmi pak Sawali dn rekan rekan

  34. hah, saya sependapat banget tentang seleb blog yang sombong2 ituh…
    yup sok hebat, sok keminter, sok seleb, sok priyayi hahahahaha..
    padahal tulisanya banyak yang nyatut ato copas..

    aq mas…walaw dulu akrab tapi setelah 2, 3 x kali aq kunjungan nggak dibales hanya kerena udah ngerasa seleb yo wis….

    temen yang laen banyaaaakkkkk!!!
    kopdar ma aq kapan?
    aq nggak seleb loh!

  35. hahaha ternyata punya pengalaman yang sama hahaha

  36. hm….

    [nunggu kopdar gunung kelir episode selanjutnya]

  37. siap dan ramaikan VISIT Gunung Kelir 2009

  38. pak kalo saya baru kali ini mampir bukan sombong lho pak, .. emang baru kali ini nih mampir … padahal juga bukan seleb :), kuper iya hehehe
    sehat sehat dan sukses selalu

  39. hahaha mascayo bisa ajah nih

  40. Kalau panjenengan masih bayi, saya masih dlm bentuk apa ya ?
    (mumet mode: on)

  41. hahaha pencerah kok sejauh itu hahaha

  42. untuk yang belum mendapat kunjungan balik Insya Allah segera meluncur sebagai wujud silaturahmi saya juga…suatu bentuk sikap yang bijak dan terpuji..
    Bner yg mas bilang..kita terkadang merasa sok hebat..padahal ini khan smua dunia maya..dunia semu..klo mau hebat..mari kluar dari dunia maya..gmn mass?

  43. setuju mas kadang tak jarang kita terperosok dalam hal itu yah
    ( kita sama sama jelata sih hahahaha )

  44. Wah kata-kata yang bijaksana mas Totok terimakasih telah meluangkan waktunya di blog sepi saya

  45. hahaha sekedar menuliskan yang ada dalam pikiran kok hahah

  46. Kalo blogger yang gak mbales sms masuk kategori gak?
    Hahahaha…
    Wah dah pada kopdar yak?! Mudah-mudahan lain waktu bisa bertemu…

  47. wah pengecualian karena nggak ada pulsa untuk membalas hahaha pas habis pulsa nih hahaha

  48. Setuju sekali dengan pendapat sampean mas, mohon maaf kalau kadang saya jarang blogwalking bukan karena sombong dll tapi karena keterbatasan sekali lagi mohon maaf

  49. hahaha kok begitu kang hahah sante aja kali itu nggak ke kita sesama jelata kok

  50. Sok Seleb …Sok Priyayii …Sok Keminter…Sok Hebat …Sok Ngebos …Sok Kementus …Sombong kali bwakakakak setuju setuju ini om hehehe..

    blog nya om keren, tulisannya juga asik dibaca.met kenal ya om

  51. hahaha makasih @ipanks atas kunjungannya dan salam kenal juga

  52. hebat-hebat bozzz

  53. apa ne yang hebat hahaha lam kenal mas

  54. kritik untuk diri saya pak gentho.. saya merasa seringkali tidak membalas teguran kawan-kawan, saya memang merasa tiga bulan terakhir ini tertekuk dalam lipatan pikiran saya sendiri sehingga lupa bertegur sapa dengan yang lainya.

    saya memahami tulisan panjenengan sebagai sebuah kritik pada para seleb blog yang menurut saya terlalu eksklusif dengan internal diri mereka seendiri.

    saya kini takut untuk menjadi seleb, kang gentho!

    boro-boro jadi seleb, la wong dadi jelata aja dah sombong begini gimana kalo dah jadi seleb?! hiks..

  55. ah nggak kang justru saya hanya ingin mengingatkan saya sendiri hahaha
    salam kangen buat sampean
    sukses untuk aktifitasnya

  56. wah, hal pertama yang membuat saya terkesima membaca artikel ini adalah gambar monyetnya . . .

    luar biasa uaneh . . .

    dibayar berapa twuh monyet biar mau pose kaya gitu ? kakakakak

    kunjungi rumah sederhana saya di

    http://bayusmart.wordpress.com

    salam kenal . . .

Trackbacks/Pingbacks

  1. Menemukan Lingga Yoni di Gua Sepalawan
  2. TuguPahlawan.Com » Blog Archive » Ziarah Wali Blogger

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>