depan-rumahSelamat Ulang Tahun untuk  Sawali (dot) Info

Satu tahun sudah usia blog yang di kelola oleh Pak Guru yang bersahaja ,ramah serta pandai dalam bahasa dan sastra ..

dalam perjalanan menjelang satu tahun usia blog Sawali (dot) info tersebut pemilik sekaligus pengelola web Sawali (dot)info menyempatkan diri bersusah payah untuk bertandang ke rumah saya di Ndeso Nggunung Kelir.

Dalam kesempatan yang sama di gunungkelir sedang kedatangan utusan bloger dari Jawi Wetan yaitu Mantan Kyai bersama mas Novi dari jamaah jawi wetan,kemudian tak kalah serunya di susul kedatangan Mas Andymse ,Tukang Nggunem yang mewakili bloger bengawan dari solo ( walau sebenarnya Tukang nggunem ituh tetangga saya dari kulon progo )

gunung-kelirPerjalanan silaturrahmi antara bloger dilanjutkan mengunjungi puncak Gunung Hotspot di atas Gunungkelir yang diselanya juga saling berdiskusi tentang indahnya persahabatan dan silaturahmi antara pemilik blog , dalam hal ini saya memang tidak menggunakan istilah Kopdar ,Jumpa darat apalagi Pesta atau istilah keren yang lain , namun saya membiasakan dengan menganggap sebagai sebuah silaturahmi , sebuah istilah yang menurut saya lebih membumi dan lebih ndeso.

Sentilan sentilan petuah yang dikemas ringan oleh Mantan Kyai yang ahli desain kadang juga muncul disela sela gurauan yang akrab ,ditambah sharing dari sang petualang silaturahmi kang Andy mse ,juga menghangatkan tali persaudaraan serta menambah wacana yang menjunjung manfaat  dari silaturahmi.

makanSilaturrahmi yang diadakan sejak sabtu malam hingga minggu pagi memang bukan pentas yang hebat gaungnya ,bukan juga sebuah peristiwa yang menggemparkan dunia maya blogger ,tidak juga menelorkan jargon atau slogan slogan yang menghebohkan,tidak diwarnai makan makan di resto ,ataupun dikemas ekslusif seperti kebanyakan perjumpaan yang hebat hebat itu, namun sekedar beramahtamah antara sahabat, hanya bersenda gurau ,hanya ringan sekali ,bahkan dengan suguhan makanan khas rakyat pedesaan ( jelata)

Benar benar hanya sebuah interaksi antara sesama blogger dengan menjunjung tinggi rasa saling menghargai sesama , dan saling sederhana,

goa-kelelawarSetelah sesaat menikmati pemandangan gunungkelir pak Sawali bersama teman teman yang hadir saya ajak mengunjungi wisata Goa Seplawan yang tidak jauh dari rumah saya ,disana masih menikmati indahnya alam yang sesungguhnya bukan semu seperti indahnya Mall ,Taman Rekreasi buatan ,serta sak semewah gedung bertingkat di kota besar sana , dalam lawatannya ke Goa seplawan Pak Sawali menyempatkan masuk di Goa Kelelawar,dengan tanpa alas kaki (yang bermakna membumi ) memasuki lorong goa yang masih alami ,menyentuhkan tangan dengan bebatuan goa yang terbentuk karena proses alam,tak lupa mnyempatkan membasuh muka dengan air yang belum terkontaminasi dengan berbagai polusi karena goa tersebut terletak di puncak gunung bukan di lereng atau dasar lembah yang biasanya merupakan resapan kotoran yang mengalir dari atas gunung,

di-goa-seplawSejuknya udara serta birunya langit menemani keberamaan itu dalam mengamati panorama yang indah di seputaran  Gardu pandang yang menghantarkan  pandangan ke beberapa sudut yang menjanjikan kehijauan dan  keindahan alam ciptaan Nya

Luasnya memandang di atas bukit bukit indah mengembarakan luas nya pikiran serta menggambarkan jauhnya memandang ,kemerdekaan dalam berfikir,membebaskan sudut pandang agar tidak terjebak dalam kungkungan belenggu seperti katak dalam tempurung, atau melepaskan pandang kita dari kacamata kuda yang senantiasa di batai dengan merk serta paksaan untuk lurus kedepan tanpa memandang indahnya sisi kiri dan sisi kanan yang ada di sekitar kita.

wedusSetelah puas dalam memanjakan pandangan di dunia nyata ,dengan melihat kenyataan serta banyaknya potensi yang bisa di gali untuk kemanfaatan , teman teman bloger juga menyempatkan diri untuk menilik kambing etawa serta sedikit menimba pengetahuan bertemu dengan peternak kambing etawa yang di budidayakan di wilayah desa Donorejo Kec Kaligesing Kab Purworejo yang juga merupakan salah satu kekayaan bidang usaha masyarakat desa

Dalam perjalanan usia setahun blog sawali (dot) info saya sebagai keluarga mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN semoga eksistensi diri serta eksistensi kandungan janin sawali (dot ) info yang telah terlahir akan tumbuh mendewasa serta semakin manfaat bagi sesama .

hotspotDalam suasana keakraban serta keramahtamahan antara bloger kembali bertegur sapa melalui postingan dan saling berkomentar sebagai salah satu bentuk silaturahmi juga di dunia maya , para teman bloger yang berkunjung di gunungkelir mengakhiri dengan mennikmati wisata Hotspot yang saya sediakan untuk siapapun dengan kepentingan yang berbeda beda,

Saya juga mengucapkan terima kasih yang tiada terkira kepada semua teman yang telah berkenan hadir di gunungkelir untuk sebuah silaturahmi yang bersejarah  ( Mas Andymse,Mas Anang,Mas Gajah_pesing,Mas Sandal,Mantankyai,Mas Novi ,Tukang Nggunem, dan Pak Sawali serta bantuan setting hotspot istemewa dari Kangdiman)

Kepada semua sahabat yang tetera dalam blogrol serta komentator yang ada merupakan kelengkapan silaturahmi kita

Tags: , , , , , , , , ,

116 Responses to “Setahun Sawali (dot )Info”

  1. Wah… marak’e meri!
    Suk nek aku bali dianake maneh yo Kang…

    Ketoke penak tenan jhe!

  2. Kalau sampean ke GunungKelir, saya akan datang mas Donny!..

  3. silahkan mas Dony njenengan datang kesini pasti kita semua seneng

    wah hak jawab saya sudah di ambil mas ANDY MSE nih

  4. Wah, jadi pengen juga saya.
    Mau dong kapan-kapan main ke Gunung Kelir.
    Purworejo bagian mana tuh, Mas?
    Dari Jogja turun di mana? 😀

  5. saya masuk wilayah kecamatan kaligesing kalo dari purworejo kota ketimur arah goa seplawan desa donorejo mas silahkan datang

  6. dari pak sawali langsung mampir kesini. duh kelihatannya asyik nian. kapan saya bisa ikutan yaa pak?

  7. Monggo Kang Mas pinarak ( mampir kesini )

  8. Komentar yang panjang akan saya susulkan, kerana saya masih riyip2 ngantuk.
    Saya cuman mau ngomentari foto makan bersama itu.
    Sangat jelas ada KESEIMBANGAN DUNIA…
    Orangnya ada 6, yang 3 kurus yang 3 ndemenakke, lemu, seger…
    Sing gering: Pak Sawali, Mas Andy & Tukang Nggunem.
    Dua wakil dari Jawa Timur jan seger lemu, Mantan Kyai & Mas Novi. Nek sing nduwe omah jelas lemu. Kalau saya ada di situ yang kurus tambah satu.
    Lalu saya jadi berpikir, benarkah Jatim lebih makmur dibanding Jateng?

  9. kebetulan yang tidak disengaja..

  10. Nambah lagi, masih tentang foto. Ini tentang foto paling bawah.
    Terjadi KESEIMBANGAN yang kedua…
    Yang tiga cengengas-cengenges, mulai Mas Andy, Mantan Kyai sampai Pak Sawali… Sementara yang tiga lagi luar biasa serius, yaitu Tukang Nggunem, Mas Totok dan Mas Novi.
    Ada apa gerangan kok bisa adil begitu?
    Kok bisa pas ya…

  11. keadilan Tuhan…

  12. Tanduk lagi…
    Sing awake gering, nggo malsu bobote nek ditimbang, disiasati dengan memanjangkan rambutnya alias gondrongisasi alias reboisasi.
    Akale pinter…
    Lihatlah Pak Sawali, Mas Andy dan Tukang Nggunem…
    Gondrong2…

  13. kalau saja pak Mar hadir, pasti lebih rame, masih ada dua blogger yaitu mas Sakti Paijo dan mbak Diah yang kebetulan tidak ada di foto. Pokoknye keren deh!

  14. maaf pak Mar, saya mboncengi pak Mar terus, habisnya saya khawatir pak Mar mutung gara-gara dipaksa jadi CS Kecakot… he he he…

  15. Selamat ulang tahun buwat sawali [dot] info..
    Aku urung dijak neng guwo.. Btw, sukses selalu buat genthokelir sekeluarga

  16. hahaha besok kita kesana lah hahaa jangan menangis gitulah

  17. wah br bangun. langsg komen

  18. udah cuci muka belum

  19. pokoknya luwar biyasa. yg blom dtg rugi 😀

  20. yaolo benernya p.sawali lom sy bikinin. bentar2 Pak 😀

  21. makasih banget atas semua sambutannya, mas totok, semoga silaturahmi ini terus berlanjut. keramahan dan pesona g kelir seperti magnet yang mampu membuat saya pingin kembali datang ke sana, hehehe … walah, makasih juga ucapan ulang tahunnya, saya sendiri malah lom sempat bikin postingan khusus ttg even itu. masih nunggu sesuatu dari mantan kyai, hiks.

  22. Terimakasih (spesial) untuk pak Sawali yang telah bersusah payah berkunjung ke GunungKelir, kalau pak Sawali saja bisa, saya yang lebih muda malu kalau tidak bisa.
    Selamat Ulang Tahun Pertama untuk Sawali [dot] Info!!…

  23. turut menyampaikan selamat ulang tahun untuk blog pak sawali. rame banget acaranya pak, sampai nyempetin kumkum di goa juga. memang persahabatan melalui dunia blog ternyata lebih bermakna. beda misalnya dengan persahabatan yang saya rasakan di kantor misalnya, yang lebih memandang jabatan.

  24. selamat buat pak sawali…
    menunya apa kui… kok sajak uenak tenan.

  25. Nasi khas jelata jeh hahaha

  26. bener-bener acara silaturahmi yang membuat iri saya yang jauh di sini, andaikan dekat di sana, pastilah saya sempatkan ngitip juga di gunung kelir ikutan bersilaturahmi bersama para senior blogger ini.

  27. weh kapan kapan boleh dong kemari hahaha

  28. Asyik. Jadi pingin diundag he he. Selamat. Selamat. Sukses.

  29. Monggo sesekali dipersilahkan mampir di gubuk kami pak

  30. Mau…mau…ingsun mau

  31. Silahkan datang hahaha

  32. wah luar biasa sekali.
    seandainya anda kesempatan, ingin saya berkunjung ke sana pula.
    mohon sambutannya hahaha…

  33. Telpon dulu hahaha
    nanti minta di sambut pake tarian apa mas

  34. Wah, nampaknya guyub dan menyenangkan sekali. 🙂
    Selamat untuk Pak Sawali.

  35. iyalah pertemuan yang sederhana saja hahaha silahkan kapan kapan berkenan singgah kemari

  36. cuma bisa baca beritanya aja saya ikut seneng
    selamat kumpul-kumpul

  37. silahkan juga kapan kapan bertandang kemari
    terima kasih

  38. Wah, sebuah acara silaturahmi yang sangat akrab…
    Mudah-mudahan, saya juga bisa mendapat kesempatan untuk berkunjung di pesanggrahan Mas Totok yang terlihat asri serta segar…

    Selamat ulang tahun untuk sawali.info

  39. huah??? maren2 gajah ketemu kambing, sekarang sapi juga mau ketemu sama kambingtoh???

  40. hahaha monggo silahkan mampir besuk judulnya kambing ketemu sapi yah hahaha

  41. wah… rame ya silaturahmi bloggernya… selamet juga buat sawali dot info ya.. moga2 lebih mantab… he..he…

  42. terima kasih kang saya juga kangen anda nih

  43. aku haturkan terima kasih yang melimpah semelimpah bandwitnya atas jamuan dari tuan rumah. pagi siang sore makan pagi siang sore makan dst.. Hanya ada 1 yang mengganjal. Katanya peternak kambing etawa koq lauknya ayam teyuss 🙂

  44. Mas Novi, sampean ketinggalan.. minggu sebelumnya ketika saya ke gunungkelir, lauknya daging kambing lho, heheh

  45. Kambing yang dimakan kelas berapa mas? 🙂

  46. stalagtit n stalagmit di gua seplawannya kren omm

  47. woi iya makanya kapan kapan silahkan datang kemari

  48. selamat ulang Tahun Buat Sawali Info dan sel;amat juga buat mas Totok yang tempatya buat kumpul para blogger hebat

  49. hahaha rumah jelek saya menerima siapapun yang akan datang kerumah saya

  50. Selamat ngumpul-ngumpul sahabat blogger, saya jadi kepingin nih

  51. Monggo kapan kapan silahkan kemari

  52. Foto paling bawah itu lagi pada lomba nge-plurk ya? Memecahkan rekor 200 respon? Haha
    Ditunggu silaturahmi jilid 3, dan saya harus masuk frame!

  53. Bareng aku Don!

  54. Halah palingan mengko kowe ono arisan keluarga meneh…alsan klasik!!!!!!

  55. setujuh kang Njull

  56. Lomba downlot kok

  57. Selamat ultah pak sawali. Ngapunten dangu mboten sowan. Lha lewat hp, sawali.info abot tenan je 😀

  58. hahaha kalo berat yah di gotong mas

  59. udah setahun ya pak sawali ngeblognya. selamat ya pak sawali.

  60. pas tanggal 5 kemarin setahun pak

  61. selamet pak…

  62. terima kasih kang Ikhsan

  63. Wahh kayaknya asyik banget…..tapi dimanakah letak gunung Kelir tsb?
    Aelamat untuk pak Sawali, ucapan selamat yang indah dari teman di dunia maya.

  64. gunung kelir itu masuk wilayah desa donorejo kec kaligesing kab purworejo silahkan kapan kapan singgah ke gubuk kami bu

  65. Wah boleh ikutan juga ya mas, boleh mampirkah???

  66. wah..
    sampeyan kok mboten ngabari kula
    kula nggih badhe tumut dateng dalemipun sampeyan…
    pripun??
    he3x..
    padahal kemarin saya lagi di wates..

  67. mas anno kirim sms ke no aku, ada di about me blog-ku, nanti kalau ada acara lagi aku kabari… hehehe

  68. episode berikutnya di kabarin

  69. Ternyata baru kelakon sekarang silaturahmi yg diceritakan Mas Totok dulu ya ? Senang ya mas, bisa kumpul2. Kayaknya, ‘pesta blogger’ sesungguhnya adalah seperti itu. Bertemu, guyub, penuh guyon dan gojekan, tanpa jaim, silaturahmi….itu intinya.
    Nantilah mas, saya menyusul, gak ketang sebentar, saya pengen berjabat tangan sama njenengan.
    Salam hangat dari semarang. 🙂

  70. selamat dan di tunggu kang mampir di gubuk saya

  71. Wes to pokoknya gunung kelir top markotop..ndak ada duanya… ndak rugi saya sampe bolak balik dua kali…

  72. Hlah halal untuk yang mau pacaran juga sip kan

  73. asyik banget ya kalau dah jadi bloger senior? bisa jalan-jalan bareng, makan-makan bareng, hiking dll. met ultah ya buat sawali.info. moga tambah jaya n bisa menularkan ilmunya bagi bloger-bloger pemula.
    aku lagi skripsi nich, sastra loch…. boleh donk kirimin cerpen-cerpennya sebagai referensi dalam penyelesaian skripsi. hehehe…
    salam tuk mas ardyansah, n mas novi. inget istri dan anak ya, hehehe…

  74. nggak harus senior kok saya masih bloger jelata hahaha

  75. makan-makan bareng, jalan-jalan bareng, berfose bareng, hiking dll. ga lupa kan sama istri dan anak2 di rumah? hehehe……..harus itu!!!!

  76. ya jelas lupa donk. kalau inget mana mungkin bisa foto bareng kambing ha ha ha ha

  77. met ultah tuk sawali.info
    bagi-bagi ilmunya tuk bloger pemula seperti aku ya……
    ilmu tanpa amal bak pohon tak berbuah….

  78. curang! asyik banget acaranya! bikin iri!
    jadi pengen diundang ke gunungkelir juga saya.

    sekalian titip ucapan selamat ulang tahun buat blog sawali[dot]info, semoga semakin produktif menulis dan berbagi ilmu.

  79. hahaha bukannya kemarin udah kita undang cuman disini nggak bisa untuk mendarat pesawat mbak hahaha
    nanti kalo udah pulang kenegri kita silahkan mampir bersama keluarga

  80. edian tenan, pemandangane apik-apik.wah acara dilanjutkan dengan online bareng-bareng yap om :D.sep sep sep

  81. silahkan kapan kapan datang dan nikmati lautan BW hahaha

  82. Walah… Kok bikin iri setengah mati. Tiba’e ana kumpul-kumpul.
    Ndak bisa ndak: aku mesti ke Gunungkelir. Kepingin banget Jhe ketemu Njenengan, Mas.

    Terbayang asyiknya ngumpul seperti itu dalam suasana persahabatan yang guyub.

    Iri… Iri…

  83. betapa getarnya keluarga kami jika kang DM bertandang mampir kesini
    DITUNGGU segenap keluarga besar Gunungkelir mas

  84. mantaap tuh pakde…

  85. hahaaha silahkan datang mas

  86. gara-gara ulang taun Pak Sawali istriku jadi cemberut. Lupa kalau tanggal 5 Jan ulang tahun dia. wahh..wah.. demam Pak Sawali

  87. met ultah untuk sayangnya

  88. Selamat ultah buat sawali[dot]info, semoga selalu memperkaya khasanah dunia blogger indonesia dengan sajian sastra indonesia.

    kapan-kapan mau dunk main ke gunung kelir 😀

  89. makasih nanti saya sampaikan ke beliau

  90. Wah, pasti menyenangkan bisa bertemu dengan teman-teman blogger. Bisa nambah persaudaraan nih.

  91. hooh pak dhe kemarin sempat mbahas blog njenengan yang nggak bisa di koment hahaha sekarang dah lega

  92. halo halo
    ok gunungkelir rasanya menyenangkan ya
    saya jadi pengen mampir juga
    horee

  93. monggo silahkan mampir ke sini mbak

  94. selamat ulang Tahun Buat Sawali Info

  95. makasih ucapannya

  96. Sudah setahun waktu berlalu….
    Asiknya ngumpul…
    hihihihi….

  97. hiya mas coba kalo sampean kesini tambah seruuu

  98. Ngelmunya sekarang pindah ke Gunung Kelir! Dulu kalo ngelmu bawa dupa dan kembang setaman…sekarang ngelmu bawa notebook!

    Hebat!

  99. hahaha iya juga yah mbak

  100. tidak tahu beritanya, kok dah pada ngumpul semua ya… 🙂 ketinggalan berita nich… 🙂

  101. wah besok ngumpul lagi kok

  102. wa,,, apik2 tempat sampean mas!…

    *salam kenal

  103. monggo dolan mrene mas
    weh sebenarnya saya udah kenal sampean lama kok mas
    lihatin aja di postingan sampean pasti ada tinggalan komentar saya hahaha

  104. wah berarrti di kaligesing ada acara rame2 pakdhe

  105. woooh oh mas kemarin besok ada lagi kok

  106. Horeee…. saya adaaaaaa….. Btw, Makasih ya mas Totok jamuannya… Btw, hujan-hujanan bareng ternyata tidak hanya dilakukan oleh anak-anak. Hehehhe… Salam hangat untuk keluarga… 🙂

  107. maksih juga telah berkenan datang kesini

  108. selamat ulang tahun utk blog pak sawali yg ke:1.
    dan buat mas Sugiharto salam sejahtera selalu dariku

  109. maksih kang salam sukses juga untuk sampean

  110. Makan Makan 😉

  111. ayo mas makan makan kesini

Trackbacks/Pingbacks

  1. Menemukan Lingga Yoni di Gua Sepalawan
  2. senja menoreh dan pagi ungaran | KeCaKOT Andy
  3. Setahun Usia Blog dan Kontes Review Cerpen | Catatan Sawali Tuhusetya
  4. Dijengkelkan Oleh Form Komentar Lagi | Edi Psw's Weblog
  5. Pak Menteri dan Jin Botol (Paradoks Dunia Kyai, I)

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>