siapa-akuweh sebenarnya aku nih apa dan siapa, lha kok aku malah mbingungi, apa yang kubuat seberapa jauh aku berjalan, seberapa lama aku hidup dan seperti apa yang aku ingini menjadi apa yang ku ingini .

MEMPERTAHANKAN HIDUP dengan susah payah jauh dari profesionalisme, mengikuti suruhan orang, diperbudak jabatan, diperalat gaji, dibeli harga rupiah, meratapi ketidakadilan, mencerca orang lain karena merasa diri paling hebat, hidup diantara perintah atasan, disiksa idiologi pahit, perinsip yang mengekang karena adalah pegawai negeri, pengajar dan seabrek profesi yang membuat orang menghargai semu, mencoba korupsi waktu dan apa yang bisa kita korupsi, berteriak jangan tapi kita pelakunya.

mencuri waktu dengan tidak disiplin, melakukan pembenaran, mencari alasan, munafik dan tidak menyadari bersombong diri pada profesi ” Aku Kan PEGAWAI ( Negeri.,Swasta ) aku kan Guru, aku kan Bupati dan aku Kan Penjahat, Pejabat.

jman21MERUBAH HIDUP dengan menjadi rakyat kasta paling rendah lapis paling bawah, yang di suruh dan mengalah,yang dibayar jikala bekerja , dan berkarya , yang tidak memiliki jabatan sosial status yang busuk, menjadi pelayan, kambing hitam yang tidak memiliki jam kerja tidak memakai seragam, tak pake dasi dan boleh pake sendal setelan celana jins,kaos potong,

yang berhitung pada kali dan bagi , tambah dan kurang, berbagi keuntungan dan resiko, menjadi bebas tidak harus munafik , yang harus berkeringat ( yang tak seperti pegawai negri ngantor gak ngator di gaji ngantor pun sekedar datang) yang harus punya batasan perolehan ,yang harus percaya Tuhan pembagi rejeki bukan Atasan atau pemerintah yang Menggaji

siapa-akuiiGenthokelir (gentho=maling /Kelir = Background)

GenthokKelir (genthok = Sugiharto/Kelir = Teste )

Genthokelir ( Kambing Etawa )=Wedhus

Tags: , , , , , , , , , , ,

57 Responses to “The Kingdom Of Goat”

  1. PERTAMAX di borong

  2. wah, sekarang dah pakai plugin wordpress thread comment, hiks. jadi makins eru nih, mas diskusinya. kelemahannya, kalau ndak ada respon mas totok ke email komentatir, bakal ketahuan deh, hehehe … kalau mas totok ndak membaca komentar pengunjung, hiks. just kidding.

  3. hahaha semua di dasari ke inginan kok pak hahaha makasih infonya pak kemarin sempat bingung nyari kemana gitu

  4. Kali ini tulisannya filosofis banget, saya susah untuk berkomentar, hanya manthuk2 saja…
    *gentho itu tepatnya bukan maling melainkan dedengkot sesuatu gerombolan (seringkali negatif) sekelas mafioso, emang sampean keturunan ken arok ya? ha ha ha…

  5. kalo keturunannya trus namanya begini Raden Mas Hariyo Gentho Mangun Karyo Hamangku Wedus

  6. maling benwit, ha.. ha..

  7. hahaha ngerti ae sampean ituh rahasia kita berdua mas hahaha

  8. saia gajah_pesing is the wong ganteng tapi kok potonya yang ditampilkan pas ngilak’i ketek, hiks…

  9. soale pas nggak mandi 2 hari hahahahaha

  10. jadi inget jaman demo2 waktu jadi **** “menolak tunduk”

  11. setuju kita orang merdeka nggak ikut siapa siapa ikut Tuhan yang Maha Esa Freeeeedom

  12. gentho kondang?

  13. terkenal sip mantan gentho bersama mantan kyai
    gentho + kelir = memiliki latar belakang gentho
    mantan + kyai = bekas kyai hahahaa

    Nulari viruse otak atik

  14. =maling kondang? kakakaka

  15. Disyukuri aja, kang. Asal halal dan barokah 😀
    Nek mantan gentho piye?

  16. gentho mantan Rampok hahaha kontraktor rampok horeeee

  17. menjadi sederhana justru ada kekuatan tersendiri yang tersimpan didalam batin.

  18. iyah mas mensederhanakan pikiran dengan tidak bermuluk muluk merubah hidup dengan kebebasan dan ke imanan bagai mana kabarnya mas selamat tahun baru yah mas

  19. duh, saya jadi merasa tersindir, nih, mas totok, hehehe …., saya seorang guru yang suka korupsi waktu, tapi suka berteriak garang kalau ada koruptor yang mengemplang dhuwit rakyat, haks. yang penting semangat mas totok utk bekerja dan terus mengabdi kepada sesama tak pernah luntur. *walah, kok jadi sok tahu saya*

  20. whalah saya nggak bermaksud begitu pak Sawali hahahaa Pak Sawali kan masuk Guru yang Tertindas ketidak adilan hahahaha
    yang saya maksud di tulisan itu saya sendiri ketika di suruh menjadi Guru dan waktu pengen jadi Dosen dulu setelah usai S2, kok trus sekarang saya sederhanakan menjadi kasta jelata hahahaha

  21. Kok malah rembugan dhewe…
    Mbahas opo to…

  22. mbahas kambing Pak Dhe Marsudiyanto
    Sugeng Warso Enggal Pak Dhe mugi tansah karahayon lan pinaringan rejeki engkang kathah

  23. Menikmati tulisan filosofis Mas TOk … making ngjreng aja nich … Met Taon Baru Islam

  24. Terima Kasih Pak Ersis kata mas Anang karena lha wong buku dari pak Ersis banyak jadi yah begini hahahaha
    Selamat Tahun Baru juga untuk keluarga di Kalimantan pak

  25. salam kenal mawon om gentho, semoga lekas insaf dan menjadi ustad

  26. hahaha salam kenal kembali untuk pencerah terima kasih untuk persahabatannya

  27. Wah, jerooo.. jero tenannnnnn..
    Filosofi khas Kang Wedus eh.. Kang Gentho Kelir 🙂

    Hire Jogja ?

  28. hahaha selamat tahun baru mas Dony
    di Australie juga tahun baru kan hahaha
    selamat dan sukses untuk sampean mas

  29. Pengen bisa korupsi benwit gila2an koyo sampeyan…ditembakke tekan wates kiro2 nyandak ra yo?? hehehe…

    Sekalian kulo ngaturaken sugeng warsa enggal, mugi panjenengan tansah kaparingan barokah lan rohmat saking Gusti Kang Murbeng Dumadi…

  30. hahaha tekan sekali mas sugeng warso enggal ugi hahaha

  31. Hidup wedhus!
    Membaca tulisan ini sebagai bekal menapak 2009

  32. sukses untuk para peternak dan petani
    mari ndesokan purworejo

  33. mantep pak…
    semoga sukses selalu

  34. terima kasih mari kita sukses bareng dan selamat tahun baru

  35. Membahas arti

    Genthokelir (gentho=maling /Kelir = Background)
    GenthokKelir (genthok = Sugiharto/Kelir = Teste )
    Genthokelir ( Kambing Etawa )=Wedhus

    Secara Etimologis sekaligus Morfologis ni yeee, hihihi….

  36. hahaha mas Abu bisa juga hahaha
    selamat tahun baru mas mari kita sukses bersama mas sambut 2009 menjadikan cita cita menjadi nyata

  37. Pakdhe…tadi saya baru aja dihubungi Kang Ardyan (mantan Kyai), dia ngajaki saya buat ikut menyambangi sampeyan lagi di Surga benwit itu besok sabtu…mau tanya kalo dari Wates itu lewat mana to kalo menuju ke Gunung Kelir?? kebetulan saya juga udah berminggu2 tidak menengok rumah e, jadi nek saya besok ternyata bisa balik kemungkinan besar tak ikut ngrampok benwit di tempat panjenengan itu, hehehe…

  38. wah kalo dari wates cedak sekali mas tinggal ke utara atau nanti kang ardyansyah ketemuan dan saya jemput di mana gitu kan enak wates ke arah clereng trus ke arah jatimulya sampai towernya sudah kelihatan ditunggu call berikutnya

  39. Oalah lewat clereng to pakdhe?? bayanganku lewat Temon ngono e…hahaha..yo wes besok tak tanya bapakku sik daerah kaligesing ki penake lewat endi…mugo2 aku sido iso melu nyambangi sampeyan..belehke enthok yo pakdhe..hahaha..

  40. sip mas aku tunggu sekalian teman yang lain mas kita pas in sama blogger yang lainnya ini kaligesing tapi batas paling timur tanya aja pasar cublak .pasar jonggrangan ,goa kiskendho,goa seplawan
    sip kedatanganmu aku nanti

  41. gentho banwith mas..
    he3x..
    omahmu mas
    enakan lewat clereng ato lewat jalan godean..??
    kapan2 rep dolan..

  42. kalo sampean dari jogja kota sampean ke barat lewat godean sekalian ketemu bloger yang lain mas Ardyansayah dkk tak tunggu mas

  43. lha itu kapan mas??
    mau ujian semester ki..

  44. saya sngguh salut telah bisa keluar dari kenikmatan semu menjadi pegawai.
    kalau saya belum berani mas

  45. wah saya nekad aja kok mas memberanikan diri hahaha

  46. duh, ini renungan tingkat tinggi, mas totok.
    ini sih tulisan hasil kontemplasinya pengusaha sukses, yang mandiri dan gak terkungkung syarat dan peraturan atasan, karena dia adalah bos bagi dirinya sendiri: sang raja gunung kelir!

  47. hahaha mbak yulfi ini bisa bisanya memaknai sebegitu hebat hahaha ” halah itu cuman dai pada nggak upadate hahaha
    selamat tahun baru ya mbak

  48. Tulisan ini semakin mengukuhkan eksistensi Mas Tok sebagai usahawan sukses, menjadi atasan bagi diri sendiri, memenej usaha sendiri, penguasa di kerajaan sendiri. Salut tiada banding deh, Mas, buat tulisannya!

  49. Mas DM saya jadi malu jeh itu juga berkat belajar di Penganyam kata kok

  50. jadi…sapa rajanya mas?

  51. duh, senior bloger lagi pada rembugan. boleh donk sebagai orang baru aku ikutan nimbrung….biar ikut-ikutan jadi pinter gitu????

  52. kumpulan bloger di gunungkelir kemarin menghasilkan apa? pa Sawali lagi bagi-bagi cerpen nich? boleh donk……..

Trackbacks/Pingbacks

  1. Batumarta Kini « Batumarta VI
  2. Seberapa Hebatkah
  3. Tuliskan Saja
  4. Selamat Datang di Gunung Kelir
  5. Batumarta Kini « Jurnal Batumarta OKU Timur

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>