pariwisata purworejoSenin 20 Oktober 2014 bertempat di Gedung Wanita kabupaten Purworejo Dikoperindagpar menyelenggarakan acara TRAVEL DIALOG PARIWISATA yang di laksanakan mulai hari senin hingga kamis 23 Oktober 2014.
Acara travel dialog yang bertujuan antara lain untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Purworejo, Mengenalkan serta menawarkan paket wisata yang telah di buat oleh pelaku wisata di Desa wisata Donorejo, Desa Kaligono, Desa Somongari, Desa Karangrejo.
Acara tersebut juga bermaksud untuk menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga agar menjadi program wajib kunjung untuk sekolah sekolah di Kabupaten Purworejo.
desa wisata donorejoTravel Pariwisata tahun 2014 juga merupakan upaya mengenalkan kreatifitas industri pariwisata Kabupaten Purworejo, dalam kegiatan promosi wisata serta menjadi tempat berdiskusi sekaligus menggali solusi untuk kemajuan pariwisata Purworejo.
Kegiatan Travel Dialog Pariwisata Kabupaten Purworejo tahun 2014 ini melibatkan beberapa peserta antara lain Kepala UPT Dindikbudpora Kabupaten Purworejo sebanyak : 16 orang, Kepala Sekolah SD sebanyak : 48 orang, Kepala SMP : 21 orang, Kepala SMA/SMK : 12 orang, dan biro perjalanan wisata sebanyak 3 orang.
Kegiatan dibagi dalam dua sesi dan dua kelompok yang terdiri dari sesi dialog serta paparan yang dibuka oleh Drs. Tri Handoyo sekda kabupaten Purworejo, yang kemudian dilanjutkan dengan paparan materi yang goa seplawandisampaikan oleh beberapa pemateri, kemudian sesi kunjungan ke lokasi wisata.
“infrastruktur jalan yang luas dan memadai untuk akses menuju lokasi wisata selama ini menjadi kendala,” ucap Kepala Sekolah SMPN 2 Purworejo dalam sesie interaktif travel dialog, telah diakui oleh Dyah Woro Setyoningsih, S.Sos. MM kasi Promosi Pariwisata “bahwa untuk membangun akses jalan menuju lokasi wisata memang terkait beberapa dinas lain, hingga kita juga tergantung pada kebijakan berbagai dinas terkait, maka yang bisa kita lakukan adalah memaksimalkan infrastruktur yang sudah ada sekarang dan tetap mengupayakan solusi pengembangan terhadap infrastruktur Pariwisata Kabupaten Purworejo”,hal senada juga disampaikan oleh Lilos Anggorowati, SH.MM kabid Pariwisata Purworejo ” untuk beberapa destinasi wisata desa utamanya pariwisata purworejomemang masih terkendala oleh akses jalan yang sempit”.
Desa Donorejo adalah Desa wisata yang memiliki potensi wisata alam Kars, Goa Seplawan serta salah satu sentra budidaya peternakan Kambing Etawa, merupakan salah satu Desa yang memiliki akses jalan yang sempit, meski jalan beraspal mulus namun memiliki tanjakan yang cukup menantang adrenalin, hal tersebut tak menyurutkan niat Sugiharto pengelola Desa Wisata Donorejo Kecamatan Kaligesing, “kami mencoba mengcreate wisata minat khusus seperti caving, adventure jip, pendidikan ternak kambing etawa, dan tetap eksis dalam menjual potensi wisata, meski jalan sempit kita tetap menyiasati dengan beberapa upaya menjemput wisatawan” tutur sugiharto disela sela penyampaian materi paket Desa Wisata Donorejo.
curuk siklotokDalam kegiatan perjalanan Travel Dialog, dimana para peserta di ajak langsung ke lokasi wisata desa, para peserta menikmati indahnya pesona wisata Alam Goa Seplawan Desa Donorejo, melihat peternakan Kambing Etawa, Curuk Siklotok Desa Kaligono, Mengunjungi rumah WR Supratman di Desa Somongari dan kunjungan akhir di Desa Karangrejo.
Kegiatan dengan tajuk Travel Dialog Pariwisata ini diharapkan berkelanjutan dan menghasilkan kerjasama yang baik untuk kegiatan pengembangan sektor Pariwisata Kabupaten Purworejo, dan mampu mendongkrak wisatawan baik domestik maupun wisatawan asing.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

7 Responses to “Travel Dialog Pariwisata Purworejo 2014”

  1. Rumah WR Supratman? Wah, ini wajib kunjung kalau begitu.

  2. slah satu peserta travel dialog unjuk jari

  3. salam untuk para seniman2 yang ada di Gunung Kelir

  4. salam untuk anak anak yang disana

  5. salam juga untuk para seniman2 yang ada di Gunung Kelir

  6. Jalan sempit, tanjakan dan tikungan curam, ngeri2 sedap 🙂

  7. Purworejo Ajiiib ….!

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>