bareng-dPada hari sabtu tanggal 24 januari 2009 ( tanggal sebulan sebelum saya berulang tahun ) gunung kelir kedatangan tamu yang tak di undang dan pulang tak diantar , yaitu rekan rekan blogger yang tergabung dalam rombongan Ziarah Blogger Timur Tengah

di awali pada ke esokan hari sekitar jam 5 pagi saya di telpon Kyai Slamet yang disebut sebagai pemilik ide awal yang kemudian di tindak lanjuti oleh pionir dari TPC mas Anang dan Gajah pesing yang datang ke gunungkelir pertama dilanjut mas Ardyansah dan mas Novi,

bengawanKyai Slamet datang di purworejo dengan kereta api kelas bisnis namun konon nggak dapet tempat duduk akhirnya ndlosor ala jelata beralaskan koran,dan meminta saya untuk menjemputnya di stasiun Purworejo ,namun karena hal tersebut melanggar janji dia maka saya kena imbasnya …” mobil Katana saya yang untuk menjemput terpaksa rusak di jalan dan memaksa saya mengambil mobil hitam panter saya untuk melanjutkan perjalanan ke gunung kelir (kyai sial hahaha )

Jam berikutnya di susul kedatangan kang Endar dengan menggunakan sepeda motor langsung dari Purwokerto yang berbekal warniat tulus dan selembar gambar denah memberanikan diri menepis hujan yang menghadang ,selang beberapa saat datang rombongan dari mas Novi dan teman dari mahlikdua.com dari Bumiayu,Brebes dan Magelang, yang akhirnya juga terpaksa di jemput di Kecamatan Kaligesing karena fasilitas tranportasi Angkudes sudah habis ,di sela sela penjemputan tersebut saya menerima telp dari kang Ciwir dari magelang yang sedianya akan datang namun akhirnya nggak datang ( karena hujan )

Ketika Isha menjelang akhirnya kedatangan jamaah blogger yang di tunggu datang juga , Rombongan dari TPC surabaya, teman teman seplawanBlogger Warok yang bersepeda motor ( hebatnya peserta dari ponorogo ini ada ceweknya juga yang berdua menaiki sepeda motor mbak…. dan ….Β  ) , teman dari Solo yang tergabung di Bengawan yang juga datang melakukan konvoi sepeda motor datang juga secara bersamaan .

sesaat setelah tiba kemudian mengadakan ramah tamah sebentar dengan saling berkenalan sembari minum dan ngemil , hingga di teruskan dengan acara makan malam, kemudian acara tidur ala jamaah.

Ke esokan harinya acara di awali dengan jalan jalan ke puncak konfrensigunungkelir kemudian berfoto foto sembari menjalin keakraban antara teman ,
Kemudian acara di lanjutkan menuju ke lokasi wisata goa seplawan sembari menyusun rencana konfrensi bersama antar blogger.

Kira kira mendekat pukul 11 siang taman teman kembali ke rumah saya dan memulai acaraΒ  konfrensisetelah makan bersama, sesaat kemudian datang mas Iman Brotoseno bersama mbak memetmeong yang disusul kedatangan kang Suryaden bersama kawan, acara dilanjutkan dengan konfrensi bersama lagi.

Acara konfresi selesai kemudian teman teman Bloger Timur Tengah imansecara bersamaan melakukan sujud sukur di Tanah Gunungkelir sebagai pelepas nadzar saya.
Bergulirnya waktu menjelang sore acara di puncak gunungkelir di akhiri dengan makan sore bersama di gunungkelir kemudaian semua peserta berkemas untuk melanjutkan perjalanan Ziarah Blogger Timur Tengah menuju Semarang,Pati,Kudus,Tuban dan kembali ke markas TPC di Surabaya.

Demikian rangkaian Ziarah Blogger Timur Tengah pada tanggal 25 januari 2009 telah berlalu
sujudTerima Kasih untuk :
Kawan Kawan TPC,Blogger Warok,Blogger Ngalam,Blogger Madiun,Blogger Ngawi,Blogger Bengawan,Blogger Cah Andong,Mahlikdua.com,kang Endar,kang Suryaden,Mas Iman Br , mbak Memeth serta semua kawan blogger yang telah ikut berdoa suksesnya acara ini
Permintaan maaf juga saya sampaikan kepada semua yang datang jikala terdapat keterbatasan saya dalam menerima kedatangan anda

Tags: , , , ,

92 Responses to “Ziarah Blogger di Gunungkelir”

  1. manstab, menjura!
    maap ndak bisa ikutan πŸ™

  2. kapan kapan kita ketemu kang sukur nanti main kerumah ya mas
    masih kusimpan dendam untuk ketemu sampean (eh rindu apa dendam ya hahahahaha )muaaaah

  3. mas2 blogger besok nek dolan nang gunung kelir ato neng goa seplawan mampir ke tempatku,aku asli wong Donorejo,umahku cedak gunung kelir
    paling 2 km……….tp aku saiki nang tangerang

  4. sayang tebet adoh bro :))

  5. meninjau gambar … /wp-content/uploads/2009/01/bengawan.jpg
    itu teman2 bengawan lagi pada megangi apa toh ya? :mrgreen:

    btw perjalanan ziarahnya sangat menarik, sayang nggak bisa ikut.

  6. hahah itu megangin burung masing masing takut ngabur hahaha

  7. terima kasih kang Genthokelir atas jamuannya yang sangat meriah… πŸ˜€

  8. sama sama mas salam untuk teman teman semua yah

  9. wah seru banget acaranya. sayang ndak bisa ikutan. kapan-kapan ke gunung kelir sendiri boleh ndak kang? :mrgreen:

  10. sip mas tetep kita tunggu lain kesempatan

  11. wah kang, senang sekali bisa merasakan gunung kelir itu, apa lagi ketemu kang genthu πŸ˜€ hehehe
    kapan2 ke sana lagi ah…
    salam buat peserta ziarah blogger

  12. hahaa makasih balik kang arul dah berkenan datang

  13. jangan salah sebut lagi ya rul kang gentho bukan kang kenthu .. hahahaha

  14. Bubar!
    *baru nyampe rumah, insyaAllah saia imelkan pesenannya, kesel n ngantuk, turu sek*

  15. dam ……
    oke aku tunggu emailnya

  16. budhal!
    terimakasih atas sambutannya dan terimakasih pula buat semua blogger yang telah berpartisipasi.
    mari kita budhalkan Jambore Blogger Nusantara!
    Budhal!

  17. yoh dhal

  18. pejantan wanita sekaligus ratu bokep itu namanya iephe dan rosimanis, pak. πŸ˜€

    enak enak enak. πŸ˜€

  19. hahaha asik tuh pokoknya di data yah mas hahaha

  20. maaf gak jadi datang…..
    banyak kepentingan, jadi bingung nulisnya…

  21. hahaha nggak opo opo mas lain kali masih banyak kesempatan untuk kesini makasih atas doanya

  22. wlo scr fisik dq gak hadir, dq tetep dukung acara ini sratus persen mass..
    Maaf blum bs memenuhi undangannya.., baidewei dq ijin pake link GK di postingan trakhirku mas..trims

  23. iya mas makasih sekali dan terima kasih juga untuk support serta doanya

  24. siyaaap!!!
    bloggerhood graaak…

  25. siyap sekali hahaha

  26. Mengin2i dowang.
    Ati karep, wektu cupet

  27. halah kapan lain waktu kan bisa pak hahaha

  28. sayangnya saya nggak bisa ikut sampai selesai acara. takut kemaleman mas, naik motor sendirian sih..

  29. hahaha sip salut sejauh itu belain naik motor hahaha selamat dan terima kasih

  30. Terima kasih untuk kang Totok yang sudah menyambut kami dengan baik dan mewah. Semoga persaudaraan antar blogger makin erat!

    Btw, sampai di Solo rasanya capek berat, walhasil tidur sampai 11 jam, hehe

  31. sama sama mas kapan kapan nanti saya balik berkunjung dan terima kasih telah bela belain menaikin motor melawan hujan dari solo mas
    terima kasih begitu hebatnya perjuangan kawan kawan

  32. kuwi sing do salat kok nyang njaba?

  33. hahaha kui syukuran mas karena sudah selamat sampai Gunungkelir baik yang pake mobil maupun yang naik Motor dari Ponorogo,Solo,Purwokerto,dan Banyumas, naik motor mas hujan hujanan bayangin hebat kan mereka ( sampean harus bilang hebat hahahaha ) padahal yang dari Ponorogo pake motor tuh Cewek hahaha

  34. hebat..hebat…
    wah jan dadi panas aku.., aku bakal menyang gunung kelir dewekan dalam waktu tidak terlalu lama…
    tunggu kedatangan-ku kang…

  35. hahahaha hahaha

  36. sip2 semooga saya bisa ke sana lagi kang, tapi tidak untuk berkunjung ke goa penyiksaan lagi lho.. wkwkwkwk

  37. hahaha sip sip mas jangan kapok yah hahaha

  38. jadi ngiler pengen ke gunungkelir

  39. monggo kapan kapan di tunggu mas

  40. Saya nggak bisa datang Pak Totok, kemarin harus mudik karena mendapatkan keponakan baru πŸ™

  41. hooh iya nggak popo lain waktu kita masih ada kok dan selamat jadi om yah hahaha

  42. mung arep matur…

    matur nuwuunn…

  43. we iya sama sama makasih juga buat sampean (atas perjuangannya sampai sini )

  44. waw…terbayang kemeriahan disana cah….Nampak jelas raut kebahagiaan para blogger yang datang kesana….
    kapan yak bisa sowan kesana??

  45. kapan kapan boleh kok masih di tunggu kedatangan kawan yang lain

  46. Kenangan berkesan yang luarbiasa di Kelir.. trimaksih tuk semuanya, kumpul2, wes wareg, dolan2..dalane seng menantang (wes bengi, munggah, rusak, kudanan pisan).. :mrgreen:

    Smoga kapan2 bisa ke kelir lagi..
    Sampai jumpa di Jambore Blogger pak..!

    melu Budhal!!

  47. oke ditunggu lagi kapan kapan lebih leluasa lagi jiakaka

  48. terima kasih atas sambutannya,..kapan kapan balik ke Gunung Kelir untuk motret dan download he he…

  49. hiya mas makasih kedatangannya salam dari keluarga

  50. Matur suwun kang atas Jamuannya…. Sampai ketemu dilain waktu mas….

  51. sip podo podo mas

  52. Wah, saya belum ziarah nh..

  53. kapan kapan boleh kok hahaha tetep di tunggu

  54. Ya ampun seru banget! Ini colongan Pesta Blogger 2009 jilid Gunung Kelir πŸ˜€

  55. wuih bukan lah jauh sekali ini ala jelata saja mbak hahaha

  56. makasih banget kang atas jamuannya sewaktu mampir kesana kemarin. Semoga saya dan temen temen TPC bisa kesana lagi lain waktu. Dan semoga Kang Gentho gag Bosen bosen jadi TUan rumah ya….

  57. oke kita sangat senang hati kok yah makasih kedatangannya

  58. Sunggu sangat berkesan sekali, thx

  59. terima kasih mas

  60. Wah wah asyiknya … selamat, selamat.

  61. makasih pak semua lancar kok berkat doanya pak

  62. Eit … nulis-nulis, pengakhiran (epilog) untuk buku Menulis Tanpa berguru apa dah di OK tu? Mau dicetak Mas.

  63. oke ajalah pak saya masih tertatih tatih belum begitu mampu ( masih terus belajar )

  64. dari semua peserta -setahu saya-
    pemegang rekor kunjungan ke Gunung Kelir adalah saya sendiri, heuheuheu..
    *aku ora iso mbayangke, entek duit piro kanggo nyambut peserta ziarah kae kang!… lemah teles, Gusti Allah sing mbales…*

  65. sip of the record hahahah opo rekor ( sampean ki masuk sing ndue gawe alias bukan peserta mas

  66. perasaan setiap blog yang masang poto ziarah wali timur tengah kok ada lambang nya blogger warok sie???

    πŸ™‚

  67. sampean nggak mengamati foto kedua dari atas kah atau komentar nggak sempet membaca dulu jikakaka

  68. wah…., pak sampean salah tompo…., maksudku disetiap blog yang mosting acara ziarah blogger pasti selalu ada potonya lambang blogger warok… πŸ™‚

  69. SANGAR!!!!!
    SALUT!!! SELAMAT!!!!

    Melihat dari foto-fotonya, membaca serunya acara, dan menghitung betapa banyak yang datang serta mengingat semua persiapan yang telah dibuat…

    Saya berani bilang, inilah pesta blogger yang sesungguhnya!

    Salut Kang! Anda sangat berbesar hati membuat acara itu semua berhasil!

    Marai pengennnnnnnnnnnnnnnn!!!!

  70. hahaha sampean wes kangen jogja belum mas hahah

  71. Terimakasih sudah mengijinkan saya menjadi bagian dari acara yang luar biasa itu. Bikin tambah ilmu, tambah temen dan tambah sodara. Semoga semua pengorbanan sampeyan untuk acara itu diberi balasan yang berlipatganda dari Gusti Kang Murbeng Dumadi ya Pak Totok..amiinn

  72. Amin Amin mas

  73. Waduh, Mas… Mas…
    Kok ya seru tenan acarane.
    Duh, aku mesti membayar ketinggalan ini: dengan berkunjung ke sana langsung. Ah, doakan saja, Mas Totok.

  74. aku tunggu sampean mas hahaha

  75. halahh, telat kunjunganku. tak kira mas totok sibuk ke jakarta terus gak ngeblog. ternyata udah banyak komennya. yg penting kami nguacapin terima kasih atas perjamuannya, dan maaf kalau kedatangan kami malah ngrepoti sampe dievakuasi yang jaraknya sangat jauuuuuh sekali.

    wes pokoknya top buat mas totok. dan top pula semua yang ada di jalinan blogger timur tengah. Rasanya ini yg benar2 “bloging for society”, tambah banyak teman, banyak sahabat, banyak kemaslahatan.. aku yg dulu males ngeblog jadi ngeblog, teman2 yang ikut dan gak punya blog skrg jadi ngeblog jg. Gak ada pilih kasih antar level blogger.

  76. makasih mas novi

  77. salam kenal y om untuk semuanya πŸ˜€

  78. hehe

  79. selamat atas suksesnya acara Ziarah Blogger Timur Tengah. Sayang sekali saya belumbisa ikut. Semoga nanti kalau ada acara lagi bisa ikut.

    sumedi
    bloggerpurworejo.com

  80. yup mas makasih doanya

  81. wes ben, Blogger timur-timur mung iso ngiler. Asli, saya kpingin bwanget bersama para mereka. Berjumpa dan bertatap muka. SAya berharap itu nanti bakal terwujud. Saya berharap ‘besok’ itu tidaklah lama.

  82. kapan kapan tetep di jamu kok hahaha kapanpun silahkan datang mas

  83. selamat n sukses buat acaranya

    sayang saya ng bisa ikut…..

  84. kapan kapan juga masih boleh kesini kok mas

  85. gunung kelir itu dimana yah mas?
    boleh dunk gabung
    salam kenal, by nurrahman

  86. salam kenal kembali mas dan makasih atas kunjunganya kesini
    gunungkelir itu purworejo jawa tengah mas

  87. The article is usefull for me. I’ll be coming back to your blog.

  88. To start earning money with your blog, initially use Google Adsense but gradually as your traffic increases, keep adding more and more money making programs to your site.

  89. Salam kenal…

  90. Good write up, I will be sure to bookmark this post in my Diigo account. Have a awesome day.

  91. Best you could change the post subject Ziarah Blogger di Gunungkelir | Gunungkelir to something more generic for your blog post you make. I enjoyed the blog post all the same.

Trackbacks/Pingbacks

  1. Oh Ngatini « Kyai dan Mantan Kyai

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>